-->

Sabtu, 16 Mei 2020

Partai Demokrat Banten Launching Lumbung Pangan Demokrat



SERANG (STC) - Dalam upaya pencegahan rawan pangan dan membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Partai Demokrat Banten melauncing Lumbung Pangan Demokrat (LPD) di Kantor DPD Partai Demokrat Propinsi Banten, Sabtu (16/05/2020).

Sekertaris DPD Propinsi Banten Partai Demokrat Eko Susilo mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan satu bulan kemarin. Hari ini Tangerang Raya, untuk kemarin-kemarin sudah daerah Serang dan Cilegon. Untuk lumbung pangan akan dipermanenkan jangka panjang.

"Tahap awal yang akan kami bagikan di Propinsi Banten mencapai 2000 dan sudah kita bagikan dibeberapa daerah di Propinsi Banten," kata Eko Susilo.

Di tempat yang sama, Ketua LPD Propinsi Banten Asep Hidayat menjelaskan bahwa dilapangan, prakteknya banyak juga sasaran masyarakat yang memiliki hak untuk menerima bantuan atau sumbangan dari LPD.

"Selama ini kami selalu berkoordinasi dengan seluruh jajaran Koordinator Wilayah (Korwil) dan relawan dibeberapa tempat untuk melakukan pembagian sembako," jelasnya.

Selanjutnya Asep Hidayat menambahkan, Lumbung Pangan Demokrat ingin hadir disaat masyarakat membutuhkan. Dikarenakan, selain dampak sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, terdapat juga dampak yang diakibatkan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda.

Masih kata Ketua Lumbung Pangan Demokrat, pada saat itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jangan biarkan rakyat susah, kita harus hadir, kita harus jadi pioner, kita harus jadi garda terdepan untuk membela rakyat yang susah, membela rakyat yang lapar dan jangan biarkan rakyat lapar.

"Itulah keprihatinan Partai Demokrat dan insyaALLAH Partai Demokrat akan selalu hadir ditengah-tengah msyarakat," tambahnya.

Partai Demokrat bahu membahu dari anggota Dewan Kabupaten/Kota, Propinsi dan RI tidak ada henti-hentinya dan tidak ada lelahnya untuk melakukan sosial di masyarakat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian hand sanitazer dan masker kepada masyarakat.

"Di DPD Lumbung Pangan Demokrat tidak akan membiarkan rakyat kelaparan, kami akan terus seperti mata elang dari semua komponen Partai Demokrat akan melihat dan mencari dimana masyarakat yang tidak memiliki pangan dan kami akan selalu hadir," imbuhnya.



Ditempat yang sama, Sekretaris Lumbung Pangan Demokrat (LPD) Rohman Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 3 minggu di Propinsi Banten.

"Kami bekerja berdasarkan kemanusiaan dan LPD khusus baffer stock rawan pangan, masyarakat yang memang rawan pangan," ungkapnya.

Mang Uhe sapaan akrab Rohman Setiawan menambahkan, gerakan yang diinisiasi oleh Partai Demokrat mengajak kepada semua unsur masyarakat untuk menjaga saudara-saudara kita, dihawatirkan mereka mebutuhkan batuan dari kita.

"LPD siap 24 jam membantu seluruh masyarakat di Propinsi Banten yang mebutuhkan bantuan pangan," tambahnya.

Selain itu, Lumbung Pangan Demokrat juga menerima donasi dari luar Partai dengan cara penyaluran khusus yang diberikan kepada LPD untuk pencegahan rawan pangan.

"Kami sudah melakukan penyaluran rawan pangan kurang lebih sudah mencapai 3000an diluar DPC dan DPC di Banten yang ada struktur partai atas Intruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," ucapnya.

Selanjutnya Mang Uhe mengharapkan, mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu dan tidak ada lagi orang-orang yang sampai kelaparan. LPD adalah aksi bersama, bukan hanya mengajak pada yang peduli, akan tetapi mengajak kepada semua masyarakat untuk bisa berbagi.

"Bantuan ini sifatnya diluar ranah politik. Karena LPD tidak memandang siapapun, yang jelas bantuan ini murni untuk masyarakat yang membutuhkan, tidak pandang bulu, dan akan terus berkelanjutan sampai kapanpun," imbuhnya.

Penulis : Lahudin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa