-->

Jumat, 15 Mei 2020

Akibat Luapan Sungai Cibereum, 200 Rumah Warga Desa Nanggung Terendam Banjir



SERANG (STC) - Sekitar 200 rumah warga tiga Kampung di Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang terendam banjir akibat meluapnya sungai Cibereum, Kamis (14/5/2020).

Camat Kopo Tenda Subekti mengatakan, Kampung terparah terkena bajir adalah Kampung Leuwinanggung Kendal di RT 08 RW 02.

"Kalo jumlah keluarga terdampak sekitar 250 KK tersebar di Kampung Leuwinanggung Kendal, Rangkas Baru dan Jamban. Semua dalam wilayah Desa Nanggung," kata Subekti, saat ditemui di kantornya.

Secara terpisah, Try Busyaeri Fajrilah Anggota DPRD Kabupaten Serang di dampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kopo meninjau lokasi banjir di Kampung Leuwinanggung Kendal sekaligus penyerahan bantuan Dinsos untuk korban banjir.

"Pagi hari saya berkoordinasi dengan Pak Camat untuk mengusulkan bantuan ke Dinsos. Saya yang kawal secara langsung, sebagai bentuk tanggungjawab, saya serahkan dan pastikan bantuan diterima oleh korban banjir, besok disalurkan oleh TKSK secara merata, malam ini penyerahan dan penerimaan simbolis saja" singkatnya.

Sementara, Asep Hidayat selaku TKSK Kecamatan Kopo mengatakan, akibat banjir kiriman dari Lebak aktivitas masyarakat terhambat.


"Dibandingkan dengan siang tadi, air sudah surut. Kami belum bisa memperkirakan apakah banjir kembali naik, sebab ini banjir kiriman dari Kabupaten Lebak nampaknya," katanya.

Sementara itu, warga penerima bantuan yang di wakili RT Nurdin, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Politisi Muda Partai Berkarya tersebut.

"Kalo di sini sekitar 100 rumah yang terendam termasuk sekolah. Sebelumnya belum ada bantuan termi kasih banget Alhamdulillah Pak Fajar mau memperhatikan kami," ucap RT Nurdin.

Pantauan serangtimur.co.id, anggota DPRD Kabupaten Serang didampingi TKSK Kecamatan Kopo nampak memberikan bantuan berupa beras, ikan sarden, mie instan dan lainnya.

#Oma Roma

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa