Kinerja Konsultan Pengawas Pembangunan RKB SMA Negeri Wilayah Kabupaten Serang Dipertanyakan

Senin, Mei 11, 2020 | 15:37 WIB Last Updated 2020-05-11T08:37:01Z


SERANG (STC) - Menyoal dengan adanya kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pekerjaan pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMA Negeri wilayah Kabupaten Serang yang dimenangkan PT. Mellindo Total Berkarya dengan total anggaran mencapai Rp 11.649.593.700 yang terbagi 13 titik lokasi, pihak Konsultan Pengawas PT. Marga Sarana Bhumi patut dipertanyakan.

Pantauan serangtimur.co.id dibeberapa titik lokasi kegiatan beberapa waktu yang lalu, ditemukannya ketinggian pondasi yang kurang dari 1 meter, tidak digunakannya exavator untuk galian pondasi dibeberapa titik, pasangan dinding tidak menggunakan bata merah, pasangan batu pondasi tergenang air dan tidak adanya direksi keet dibeberapa titik lokasi pembangunan RKB wilayah Kabupaten Serang.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan adanya temuan via telpon selluler dan pesan whatsapp beberapa waktu yang lalu, pihak Konsultan Pengawas PT. Marga Sarana Bhumi Julianto enggan menanggapi dan terkesan menghindar.

Hal senada dilakukan pelaksana PT. Mellindo Total Berkarya Jaka, ketika hendak dikonfirmasi terkait kegiatan pembangunan ruang kelas baru SMA Kragilan, yang bersangkutan tidak merespon.

Data yang dihimpun media serangtimur.co.id melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Banten, kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pekerjaan pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMA Negeri wilayah Kabupaten Serang yang dimenangkan PT. Mellindo Total Berkarya dengan total anggaran mencapai Rp 11.649.593.700 pada Kerangka Acuan Kerja (KAK) disebutkan bahwa pihak penyedia diwajibkan menyediakan alat exavator untuk penggalian pondasi.

Serta pada Rencana Kegiatan dan Syarat-syarat (RKS) disebutkan dalam Mobilisasi Pasal 3 poin 3.2 pembuatan kantor pemborong, gudang dan lain-lain dilokasi proyek untuk keperluan pekerjaan, dan pada pekerjaan pasangan batu bata Pasal 2 lingkup pekerjaan, pekerjaan yang dimaksud meliputi pembuatan dinding bata 1/2 batu dan pekerjaan pasangan batu bata lainnya seperti tercantum dalam gambar kerja.

Penulis : Lahudin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kinerja Konsultan Pengawas Pembangunan RKB SMA Negeri Wilayah Kabupaten Serang Dipertanyakan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan