98 KK Warga Pamarayan Terima Program BLT-DD Tahap Pertama

Minggu, Juni 07, 2020 | 09:23 WIB Last Updated 2020-06-07T04:13:10Z


SERANG (STC) - Sebanyak 98 Kepala Keluarga Desa Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Pamarayan, Jum'at (05/06/2020) kemarin.

Seperti yang dikatakan warga Kampung Parungpung Ibu Sukara, dirinya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600.000 dan akan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Pamarayan yang sudah memberikan bantuan terhadap saya dan warga yang lain akibat adanya pandemi Covid-19," ucapnya kepada media, Sabtu (06/06/2020).

Hal senada dikatakan Ibu Suanah, dengan adanya bantuan BLT-DD ini, selain untuk kebutuhan sehari-hari, dirinya akan menggunakan uang tersebut untuk modal usaha kecil-kecilan.

"Uang ini nantinya akan saya gunakan untuk usaha kecil-kecilan. Yang jelas bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan," katanya.

Terpisah, Penjabat Sementara (PJs) Desa Pamarayan Dulmanan, MM mengharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihaknya, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakatnya.

"Dengan adanya program BLT-DD yang telah disalurkan, semoga bisa bermanfaat bagi penerimanya," tuturnya.

Selanjutnya Dulmanan menambahkan, untuk Desa Pamarayan menyalurkan program BLT-DD sebanyak 98 KK yang sudah terverifikasi dan di data oleh RT masing-masing.

"Tahap pertama penyaluran BLT-DD diberikan kepada 98 KK sebesar Rp 600.000 per KK selama tiga bulan, dimana anggaran tersebut digunakan dari Dana Desa tahun 2020," tambahnya.

#Amidin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 98 KK Warga Pamarayan Terima Program BLT-DD Tahap Pertama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan