-->

Kamis, 25 Juni 2020

Lewat Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020, Pemkab Serang bersama TNI-Polri Komitmen Cegah Covid-19



SERANG (STC) - Dalam rangka komitmen pencegahan penyebaran Covid-19, Muspida Kabupaten Serang dalam hal ini, Pemkab Serang bersama Polres Serang dan Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020, di Kampung Panebong Curug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (25/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Bupati Serang, Kasdim 0602/Serang, Waka Polres Serang, Kadis DPMD Kabupaten Serang, PLT Kadinkes Kabupaten Serang, Kasat Binmas Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Danramil Cikande, Camat Kibin, Unsur Muspika Kecamatan Kibin, Kepala Desa Se Kecamatan Kibin, Tomas, Toga Desa Nambo Ilir, Warga Masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang.


Mariyono mengatakan, pada penyeberan di wilayah hukum Polres Serang ada 35 yang terkonfirmasi Positiv Covid-19, diantaranya 26 (Dua Puluh Enam) dinyatakan sembuh dan 9 (Sembilan) sedang dilakukan perawatan.

Ia menyebutkan, pada awalnya adanya 1 (Satu) orang yang ada di Daerah Penjaringan mengalami Kecelakaan namun di tolong oleh banyak orang, akan tetapi korban kecelakaan tersebut ternyata Positiv sehingga menimbulkan penularan terhadap Perawat yang menolong tersebut.

"Kami harapkan, Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin ini merupakan salah satu Desa yang memenuhi syarat dan masyarakatnya juga peduli akan kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar Mariyono.


"Semoga dengan adanya kegiatan Pencananganan Kampung Tangguh dapat memotivasi akan kebersihan lingkungan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang," pungkasnya.

Senada dengan Kapolres Serang, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, kegiatan Pencananganan Kampung Tangguh ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang.

Tatu mengatakan, kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh ini merupakan Program yang harus diduplikasi dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat agar tetap berjalan dengan harap dan maksimal di Wilayah Kabupaten Serang.

"Kedepan Kabupaten Serang juga akan melanjutkan Program Kampung Bersih sebagaimana yang sudah kita laksanakan sebelumnya terutama saat ini yang bertujuan untuk mencegah Wabah Pandemi Covid-19," ujar Tatu.


Tatu meminta, agar semua lapisan masyarakat semua bisa Kompak secara kebersamaan diantara masyarakat dengan Pemerintah dan TNI-Polri untuk bisa keluar dari situasi Persoalan saat ini yakni Situasi Pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya Kampung Tangguh ini kedepan akan berjalan dengan sesuai harapan sehingga tujuan dari Kegiatan ini yaitu Masyarakat nya bisa Tangguh dengan sesuai dari Tujuan Program ini," ujarnya.

"Mengingatkan agar masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sebagaimana prosedur untuk pencegahan wabah Pandemi Covid-19," tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan peninjauan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020, dibuka dengan pengguntingan Pita secara Simbolis oleh Bupati Serang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan fasilitas seperti, saung baca, kolam Ikan, saung baca, saung penghijauan hidroponik dan warung sembako.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Monitoring Pembagian BST, Polsek Ciomas Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Penerima Manfaat

SERANG | Jajaran Polsek Ciomas Polres Serang Kota melaksanakan monitoring pembayaran penyaluran dana bantuan sosial (BST) Tahap VI (Enam), ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa