Masyarakat Desa Kareo Demo PT. Kenda Rubber Indonesia | serangtimur.co.id

Rabu, 17 Juni 2020

Masyarakat Desa Kareo Demo PT. Kenda Rubber Indonesia



SERANG (STC) - PT. Kenda Rubber Indonesia yang beralamat di Jalan Raya Cikande-Rangkas Bitung KM 45, digeruduk oleh masyarakat Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (17/06/2020).

Masyarakat Desa Kareo melakukan aksi unjuk rasa terkait perekrutan tenaga kerja yang diduga tidak mengakomodir masyarakat Desa Kareo, dan diduga tidak memberikan potensi yang ada didalam PT. Kenda Rubber Indonesia kepada masyarakat Desa Kareo.

Menurut Kepala Desa Kareo H. Santibi mengatakan, aksi didepan PT. Kenda Rubber Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat adalah bentuk kekesalan warga kepada PT. Kenda Rubber Indonesia.

"Sebab dalam perekrutan tenaga kerja yang di lakukan PT. Kenda Rubber Indonesia tidak melibatkan masyarakat Desa Kareo, melainkan melibatkan para calo tenaga kerja. Serta persoalan potensi seperti limbah yang ada didalam PT. Kenda Rubber Indonesia tidak melibatkan kepada pihak masyarakat Desa Kareo," kata H. Santibi.

Terpisah, koordinator aksi Rizal menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa merupakan bentuk kekesalan. Dikarenakan kami meminta untuk audensi dengan perusahaan selalu di PHP.

"Surat audensi yang dikirimkan oleh pemerintahan Desa Kareo mengenai persoalan perekrutan tenaga kerja dan limbah belum ada respon dari PT. Kenda Rubber Indonesia, ucapnya.

Masih kata Rizal, permintaan kami cuma hanya dua poin, pertama terkait perekrutan tenaga kerja prioritaskan masyarakat Desa Kareo dan yang kedua pengelolaan limbah di PT. Kenda harus melibatkan kami.

"Kami hanya meminta dua poin saja kepada PT. Kenda Rubber Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu pihak PT. Kenda Rubber Indonesia yang diwakili oleh Febriani terkesan menutup diri dan tidak mau memberikan tanggapan terhadap wartawan didalam tuntutan yang masyarakat ajukan.

(Rilis/Din)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata

SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa