Pandji Tirtayasa Pastikan Pembangunan Gedung FSPP Lancar | serangtimur.co.id

Rabu, 17 Juni 2020

Pandji Tirtayasa Pastikan Pembangunan Gedung FSPP Lancar



SERANG (STC) - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memastikan pembangunan gedung Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang akan berjalan sesuai rencana. Hal itu, dikatakan Pandji setelah meletakan batu pertama pembangunan gedung FSPP Kabupaten Serang di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu (17/06/20).

Turut hadir, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Riky Yanuarfi, Anggota DPRD Banten Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Serang, Muchsinin, dan para Pengurus FSPP Kabupaten Serang.

Pandji menuturkan, melalui pembangunan  gedung FSPP menjadi wadah seluruh pengurus  pondok pesantren di Kabupaten Serang.

"Mudah-mudahan ini menjadi wadah pengikat kekompakan pondok pesantren di Kabupaten Serang," ujar Pandji.

Diketahui, lahan seluas 350 meter tersebut bantuan APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) melalui mekanisme yang telah ditentukan.

"Kita akan bantu Rp 200 juta, nanti gimana teknisnya mudah-mudahan bisa dalam bentuk uang. Kalau untuk operasional pun kita bantu hanya Rp50 juta," terang Pandji.


Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto mengatakan, bantuan sebesar Rp200 juta akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang dengan syarat mengajukan proposal melalui serangopen dan bantuan tersebut dalam bentuk bangunan bukan uang tunai.

"Nanti kita dorong pihak Dinas Perkim yang akan membangunnya, nanti kita lihat mana yang harus dibangun oleh Perkim melalui bantuan RP 200 juta itu. Kalau untuk operasional benar hanya Rp50 juta, sama pencairannya pada tahun 2021," terang Febrianto.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung FSPP Kabupaten Serang, Faturrahman Hasan mengatakan, jumlah luas lahan yang akan dibangun dengan total 350 meter.

"Rinciannya, 200 meter untuk bangunan, 100 meter untuk lahan parkir dan 50 meter hibah dari pemilik lahan untuk pembangunan mushola," ujarnya.

Sedangkan, kata Dia, dana yang diubutuhkan sekitar 1 miliar untuk pembangunan gedung lahan parkir dan musholah hasil iuran dari pimpinan ponpes se Kabupaten Serang.

"Infonya Pak Danrem Serang, Kejati Banten juga akan membantu," ujar Faturrahman yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) FSPP Kabupaten Serang.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata

SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa