Pandji Tirtayasa Pastikan Pembangunan Gedung FSPP Lancar

serangtimur.co.id
Rabu, Juni 17, 2020 | 21:18 WIB Last Updated 2020-06-18T06:56:24Z


SERANG (STC) - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memastikan pembangunan gedung Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang akan berjalan sesuai rencana. Hal itu, dikatakan Pandji setelah meletakan batu pertama pembangunan gedung FSPP Kabupaten Serang di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu (17/06/20).

Turut hadir, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Riky Yanuarfi, Anggota DPRD Banten Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Serang, Muchsinin, dan para Pengurus FSPP Kabupaten Serang.

Pandji menuturkan, melalui pembangunan  gedung FSPP menjadi wadah seluruh pengurus  pondok pesantren di Kabupaten Serang.

"Mudah-mudahan ini menjadi wadah pengikat kekompakan pondok pesantren di Kabupaten Serang," ujar Pandji.

Diketahui, lahan seluas 350 meter tersebut bantuan APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) melalui mekanisme yang telah ditentukan.

"Kita akan bantu Rp 200 juta, nanti gimana teknisnya mudah-mudahan bisa dalam bentuk uang. Kalau untuk operasional pun kita bantu hanya Rp50 juta," terang Pandji.


Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto mengatakan, bantuan sebesar Rp200 juta akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang dengan syarat mengajukan proposal melalui serangopen dan bantuan tersebut dalam bentuk bangunan bukan uang tunai.

"Nanti kita dorong pihak Dinas Perkim yang akan membangunnya, nanti kita lihat mana yang harus dibangun oleh Perkim melalui bantuan RP 200 juta itu. Kalau untuk operasional benar hanya Rp50 juta, sama pencairannya pada tahun 2021," terang Febrianto.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung FSPP Kabupaten Serang, Faturrahman Hasan mengatakan, jumlah luas lahan yang akan dibangun dengan total 350 meter.

"Rinciannya, 200 meter untuk bangunan, 100 meter untuk lahan parkir dan 50 meter hibah dari pemilik lahan untuk pembangunan mushola," ujarnya.

Sedangkan, kata Dia, dana yang diubutuhkan sekitar 1 miliar untuk pembangunan gedung lahan parkir dan musholah hasil iuran dari pimpinan ponpes se Kabupaten Serang.

"Infonya Pak Danrem Serang, Kejati Banten juga akan membantu," ujar Faturrahman yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) FSPP Kabupaten Serang.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pandji Tirtayasa Pastikan Pembangunan Gedung FSPP Lancar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan