Kondisi Pandemi Covid-19, Polresta Tangerang Batasi Permohonan SIM | serangtimur.co.id

Kamis, 18 Juni 2020

Kondisi Pandemi Covid-19, Polresta Tangerang Batasi Permohonan SIM



TANGERANG (STC) - Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 Satlantas Polres Kota (Polresta) Tangerang melakukan pembatasan permohonan pembuatan Surat Izin Mengendarai (SIM). Hal dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiart mengatakan, pihaknya hanya menyediakan sebanyak 200 pemohon pembuatan SIM setiap harinya.

"Kami hanya menyediakan kuota sebanyak 200 yang dibagi menjadi dua yaitu 100 untuk pembuatan SIM baru dan 100 untuk pembuatan perpanjang SIM," katanya kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Namun terkadang, minat untuk pembuatan perpanjangan SIM lebih  banyak, untuk itu agar tetap terlayani, kuota perpanjangan SIM ditambah 20 persen.

"Kadang kita tambah 20 persen kuota perpanjangan SIM, dan penambahan itu diambil dari jatah kuota pembuatan SIM yang tidk terpakai," ucapnya.

Lanjutnya, dalam pembuatan permohonan SIM, pihaknya pun turut  memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh pemerintah.

"Kami tetap lakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area Satlantas Polresta Tangerang, menyediakan ruang tunggu dengan memperhatikan jarak, mengurangi kapasitas peserta ujian agar jarak tetap aman dan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer," ujarnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Khawatir Cemari Lingkungan, Warga Cikande Permai Tolak Pembangunan TPS

SERANG (STC) - Warga RW 07 Perumahan Cikande Permai, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, menolak pembangunan Temp...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa