Pemilihan BPD Desa Lontar Diselenggarakan Secara Demokratis | serangtimur.co.id

Kamis, 18 Juni 2020

Pemilihan BPD Desa Lontar Diselenggarakan Secara Demokratis



SERANG (STC) - Pemerintah Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang akan menyelenggarakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020 - 2026 pada hari Minggu (21/06/2020) mendatang.

Kasi Pemerintahan Desa Lontar Edy mengatakan, untuk persiapan pemilihan BPD saat ini sudah melalui beberapa tahapan. Dimana tahapan awal di bukanya pendaftaran para calon dan rekapitulasi berkas calon BPD.

"Terkait rekapitulasi data pemilih sementara sampai dengan validasi data pemilih tetap, rencananya akan di tetapkan malam ini dihadapan para calon BPD," kata Edi, Kamis (18/08/2020).

Masih kata Edy, mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam mewakili wilayahnya nanti, terbukti sudah ada 24 para calon perwakilan dari wilayah lingkungan yang ada di Desa Lontar.

"Saat ini sudah ada 24 calon BPD, 19 dari perwakilan laki-laki dan 5 calon dari keterwakilan perempuan masing-masing lingkungan wilayahnya," imbuhnya.

Selanjutnya Edi menambahkan, kami sebagai Pemerintah Desa memberikan leluasa kepada warga Desa lontar untuk mencalonkan diri sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya yang bisa membawa aspirasi masyarakat desa lontar yang bersifat membangun.

"Khusus untuk keterwakilan perempuan, sejak dulu di Desa Lontar ini kurang maksimal," tambahnya.

Dengan adanya calon keterwakilan perempuan, semoga dapat memakili aspirasi dari kaum perempuan di wilayahnya masing-masing, sehingga berani bersaing dengan kaum laki-laki.

"Semoga dengan adanya keterwakilan perempuan, bisa terciptanya kesetaraan dalam melaksanakan tugas serta program-program Desa Lontar, sehingga lebih maju dan berkembang," jelasnya.

Sementara itu, salah satu calon BPD dari keterwakilan perempuan Supenah dengan no urut satu mengungkapkan bahwa ia membaranikan diri untuk bisa terlibat di pemilihan Badan Permusyawartan Desa ingin membangun desa lebih baik dan maju seprti desa-desa lainnya.

"Karena selama ini saya rasakan banyak ketimpangan-ketimpangan yang perlu di benahi, terutama kaum perempuan yang aspirasinya tidak direspon oleh pihak pemerintah desa yang selama ini di dominasi oleh pihak laki-laki," ungkapnya.

Dengan persoalan-persoalan yang berkembang di tengah masyarakat terutama di wilayah lingkungan saya tinggal, yang saya anggap kurang diperhatikan, maka saya memberanikan diri mencalonkan diri di pemilihan BPD yang di perkuat oleh warga wilayah lingkungan saya tinggal.

"Semoga dengan adanya saya sebagai keterwakilan perempuan, saya dapat menampung aspirasi kaum perempuan dan dapat memaksimalkan pemberdayaan kaum perempuan dalam pemerintahan Desa Lontar," tutupnya.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata

SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa