-->

Kamis, 04 Juni 2020

Polres Serang Gelar MOU Nota Kesepahaman dengan PN Agama Kelas IA Serang



SERANG (STC) - Jajaran Kepolisian Resor Serang menggelar Nota Kesepahaman antara Polres Serang dengan Pengadilan Agama Serang Kelas I A tahun 2020, di aula Mapolres Serang, Rabu (03/05/2020).

Nampak hadir dalam giat tersebut, Kapolres Serang, Wakapolres Serang, PJU Polres Serang, Ketua Hakim PN Agama kelas IA Serang Dr. H. Buang Yusuf, SH., MH, Panitera PN Agama Kelas IA Serang Drs. Baehaki, Kasubag IT PN Sumadi ST, pegawai PN Ahmad Taftazanim.

Kapolres Serang AKBP Mariyono S.I.K., M.Si., mengatakan, MOU yang dilaksanakan antara PN Agama Serang dengan polres Serang merupakan kerja sama dalam hal pengajuan gugatan perceraian anggota Polri/ASN Polri dan pengamanan dalam pelaksanaan putusan (eksekusi) PN Agama Serang.

Menurutnya, Setiap perkawinan dan perceraian anggota Polri harus sesuai norma-norma agama. Dan Bagi anggota polri yang ingin mengajukan gugatan cerai harus meminta izin kepada atasan/pimpinan terlebih dahulu.


"Saya harapkan adanya MOU ini dapat menyatukan antara PN Agama Kelas IA Serang dengan Polres Serang," tukasnya.

Sementara itu, Katua PN Agama Kelas IA Serang Dr. H. Buang Yusuf, mengatakan, pada tahun sebelumnya terdapat anggota Polri yang mengajukan perceraian yang diduga tanpa seizin pimpinan, dan diharapkan dengan kepemimpinan Kapolres Serang yang saat ini, tidak ada anggota Polri yang mengajukan perceraian.

"Dengan adanya MOU ini diharapkan dapat dilakukan pengamanan eksekusi aset karena biasanya terdapat kendala sehingga eksekusi gagal dilaksanakan," katanya.

Nampak kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MOU Nota kesepahaman pengajuan gugatan perceraian anggota Polri/ASN Polri dan Pengamanan dalam pelaksanaan putusan (eksekusi) PN Agama Serang oleh Kapolres Serang dengan Ketua PN Agama Kls IA Serang.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Bahas Perubah RPJMD, Pemkota Serang Gelar Konsultasi Publik

SERANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan pembahasan rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa