Polres Serang Laksanakan Kegiatan Pelatihan Kesehatan dan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara

serangtimur.co.id
Jumat, Juni 12, 2020 | 16:05 WIB Last Updated 2020-06-12T09:05:32Z


SERANG (STC) - Jajaran Kepolisian Resor Serang (Polres Serang) melaksanakan kegiatan pelatihan Kesehatan, Ketahanan Pangan dan Keamanan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Panebong Curug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jum'at (12/6/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Waka Polres Serang, Kapolsek Cikande, Danramil Cikande, Tim Dokpol Polda Banten, Camat Kibin, Kades Nambo Ilir, Tokmas Desa Nambo Ilir, Toga Desa Nambo Ilir dan Toda Desa Nambo Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si., menyampaikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih jika keluar rumah.

"Saya harapkan kepada seluruh peserta pelatihan KTN agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan benar agar dapat bermanfaat nantinya," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat menyampaikan sambutan.


Sementara itu, Camat Kibin Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si., mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara (KTN) merupakan pilot project tingkat Nasional yang mana saat ini projectnya hanya diikuti oleh 2 Desa yaitu di daerah Malang Jawa Timur dan di Desa Nambo ilir Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten.

Menurut Imron, dimana sebelumnya Desa Nambo ilir telah menjadi pemenang yang terbaik dalam lomba Kampung Bersih dan Aman yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Serang.

"Kami mohon arahan dan petunjuknya dari Kapolres Serang beserta jajarannya terkait perlombaan KTN terlebih dimasa New Normal Covid 19 ini," ujarnya.

Nampak kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis APD oleh Kapolres Serang kepada Kepala Desa Nambo Ilir, dan Kapolres Serang beserta unsur Muspika Kecamatan Kibin meninjau lokasi untuk memeriksa sarana dan prasarana yang dijadikan sebagai tempat pelatihan KTN.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Laksanakan Kegiatan Pelatihan Kesehatan dan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan