Pulau Tunda dan Sejuta Keindahan Wisata Bawah Lautnya



SERANG | Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa,  Kabupaten Serang-Banten yang terletak di Utara Pelabuhan Karang Hantu rupanya menyimpan wisata bahari yang begitu mempesona, bahkan bisa dikatakan Pulau Tunda adalah Bunaken nya Laut Banten.

Terumbu karang yang indah serta biota laut yang masih alami, Pulau Tunda patut disebut wisata bawah laut yang masih sangat perawan, sehingga serasa rugi jika belum berkunjung ke Pulau Tunda.

Perjalanan kurang lebih menghabiskan waktu tempuh 2 jam dari pelabuhan karang hantu Kasemen, Kota Serang menggunakan kapal Fery ala Jepang wisatawan juga akan di manjakan panorama air laut serta beberapa Pulau sebelum menepi di Bunaken nya Banten ini.

Para wisatawan juga bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal reguler dengan tarif Rp. 25.000;/ orang satu kali jalan dengan jadwal, Sabtu, Senin dan Rabu atau menggunakan kapal Carter dengan biaya yang relatif murah.

Selain bercerita soal perjalanan ke Pulau Tunda, pengunjung juga akan di sambut oleh masyarakat Desa Wargasara yang begitu ramah serta Desa yang bersih dan asri bersama kultur budaya sosialnya yang sangat membuat kita penasaran untuk datang ke Pulau Tunda.

Dari luasan daratan sekira 500 Hektare dan dihuni 436 Kepala Keluarga dengan Jumlah 1600 jiwa, Pulau Tunda rupanya menyimpan sejuta keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Terumbu karang serta biota laut akan memanjakan para snorkeling saat menyelam di kedalaman 3 meter laut Pulau Tunda, belum lagi nakalnya lumba - lumba diatas permukaan laut, semakin membuat wisatawan betah di Pulau Tunda.

Ekspedisi serangtimur.co.id kali ini, ternyata Bunaken bukan hanya ada di Sulawesi Utara, namun ada Bunaken di laut Banten tepatnya di Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang-Banten.

Semoga ini dapat menjadi referensi para sahabat dan kamu yang hobi traveling. Pulau Tunda dan Wisata Bawah Laut yang patut dikunjungi, untuk melepas lelah di akhir pekan bersama sahabat dan keluarga.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments