Budayakan Literasi Membaca, Kapolda Lampung Siapkan Ruang Perpustakaan Siger Lounge



LAMPUNG (STC) - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto menyiapkan ruang perpustakaan, hal itu dilakukan guna menambah wawasan membaca literasi bagi personel Polda Lampung, serta demi menjawab tantangan tugas di tengah pandemi Covid-19, serta manajeman kepatuhan hukum di masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut Kapolda Lampung, budaya berliterasi harus dioptimalkan untuk terus menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi individu personel Polda Lampung.

"Pandemi Covid-19 saat ini memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga sosial, ekonomi, pertahanan dan politik serta keamanan bagi masyararakat," ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Ia menambahkan, perpustakaan Polda Lampung Ruang Siger Lounge ini dalam jangka panjang akan berbasis inklusi sosial dan teknologi digital, sehingga perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca, tetapi sekaligus menjadi jendela dunia, dan sebagai pusat kegiatan membaca literasi bagi personel Polda Lampung dalam mengembangkan kemampuan SDM nya sebagai personel Polda Lampung.

"Maka dalam membudayakan literasi membaca para personel Polda Lampung senantiasa harus proaktif, partnership dan problem solving (3P)," imbuhnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs Purwadi Arianto, kembali menyampaikan bahwa ruangan perpustakaan mini Siger Lounge ini adalah ruangan yang digunakan untuk penyimpanan dan penggunaan buku, serta ruangan ini setiap pagi saat coffee morning setelah apel pagi, digunakan juga untuk giat diskusi masalah - masalah yang sedang mendapat perhatian pimpinan.

"Perpustakaan mini Siger Lounge ini juga sebagai gudang ilmu, dimana banyak jenis buku yang ada disana," tukasnya.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments