Jelang HAN, Biddokkes Polda Lampung Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis | serangtimur.co.id -->

Selasa, 21 Juli 2020

Jelang HAN, Biddokkes Polda Lampung Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis



LAMPUNG (STC) - Masih dalam kaitan peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 dan jelang Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli, jajaran Biddokkes Polda Lampung menggelar bakti kesehatan untuk masyarakat kurang mampu dengan kegiatan Operasi Bibir Sumbing dalam rangka Polda Lampung Peduli, Selasa (21/07/2020).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kabiddokes Polda Lampung Kombes Pol Dr. Andri Bandarsyah., Ka Rumkit Bhayangkara Kompol dr. Hidayatullah Sp.THT-KL., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda lampung Akbp Zulman Topani.

Kegiatan operasi tersebut, dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung dengan jumlah peserta operasi bibir sumbing sebanyak 12 orang, meliputi 5 orang melaksanakan operasi celah bibir dan 7 orang operasi langit langit. Peserta yang melaksanakan operasi bibir sumbing berasal dari wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Kegiatan operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung merupakan wujud kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara yg ke 74 tahun 2020  dan mewujudkan senyum di wajah anak "smiley face" menjelang Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020.


Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, menyampaikan bahwa kegiatan operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing di Provinsi Lampung.

"Operasi merupakan tindakan medis paling utama untuk menyatukan celah bibir atau langit-langit pada bayi maupun anak-anak, dengan operasi tidak hanya mengembalikan bentuk anatomi mendekati normal, namum juga memperbaiki fungsi bicara, makan dan psikologis anak serta keluarga, semoga dengan adanya operasi ini dapat mengembalikan kembali senyum pada anak untuk menjalani kehidupanya sehari - hari," ucap Irjen Pol Purwadi.

Salah satu orang tua peserta operasi bibir sumbing, menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Kepolisian Daerah Lampung yang sudah menggadakan kegiatan Polri Peduli dengan mengadakan giat operasi bibir sumbing untuk keluarga yang kurang mampu, operasi ini sangat membantu anak kami dalam menjalankan kehidupannya kedepan.

"Harapan kami untuk Kepolisian daerah Lampung semoga selalu dapat membatu masyarakat yang susah dan dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya semoga Polri tetap jaya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

#Rls_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Danrem 064/MY Hadiri Kunker Kementerian KKP dan Komisi IV DPR RI ke Banten

SERANG | Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, menghadiri kegiatan kunjungan kerja Kementerian Kelautan dan...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa