Pekerjaan Jides Poktan Mekar Jaya 2 Diduga Kurangi Kubikasi Tinggi | serangtimur.co.id -->

Senin, 27 Juli 2020

Pekerjaan Jides Poktan Mekar Jaya 2 Diduga Kurangi Kubikasi Tinggi



SERANG (STC) - Terkait kegiatan Jaringan Irigasi Desa (Jides) kelompok tani Mekar Jaya 2 yang berlokasi di Kampung Bojong Gadung, Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, diduga dalam tahap pekerjaan mengurangi ketinggian pondasi.

Ketika dikonfirmasi, Konsultan Yadi mengatakan bahwa untuk ketinggian pondasi yang kurang itu nantinya akan dihitung setelah pekerjaan selesai.

"Nanti ada hitungan akhir kubikasi yang akan di hitung per 25 meter. Apabila ada kekurangan kubikasi, nanti akan di tambahkan panjangnya," kata Yadi di lokasi kegiatan, Senin (27/07/2020).

Selanjutnya Yadi menambahkan, untuk anggaran ini mencapai Rp 55.000.000,00 dan anggran tersebut dicairkan dalam dua tahap, yakni tahap 1 (60 %) dan tahap 2 (40 %) setelah pekerjaan selesai 100 %.

"Volume panjang yang di bangun mencapai 126 meter kanan diri. Dengan ketinggian pondasi keseluruhan 65 cm dan dikerjakan secara swadaya masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Mekar Jaya 2 Ahmad Sukur ketika dikonfirmasi diam seribu bahasa.

Untuk diketahui, kegiatan optimasi lahan FMSRB jenis pekerjaan Jaringan Irigasi Desa (Jides) yang dikelola Poktan Mekar Jaya 2 dengan luas lahan 50 hektare dan anggran mencapai Rp 55.000.000 tahun anggran 2020, diduga dalam tahapan pelaksanaannya mengurangi ketinggian pondasi.

#Nurlan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Danrem 064/MY Hadiri Kunker Kementerian KKP dan Komisi IV DPR RI ke Banten

SERANG | Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, menghadiri kegiatan kunjungan kerja Kementerian Kelautan dan...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa