Ticker




Jajaran Kodim 0602/Serang bersama Pemkab Serang Akan Laksanakan Program Rutilahu



SERANG | Dalam rangka melaksanakan program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), Pemkab Serang bersama jajaran TNI Kodim 0602/Serang akan melaksanakan bedah rumah salah satu warga di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

Ialah Ibu Sanah Seorang warga Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, yang setiap hari suaminya hanya bekerja sebagai penjual Bontot keliling, merasa kaget saat rumahnya didatangi oleh prajurit TNI, dari Koramil 0224/Pontang.

Prajurit TNI tersebut adalah Sertu M. Yasin, Babinsa Koramil 0224/Pontang, yang datang bersama rekannya yang kemudian menjelaskan maksud kedatanganya, adalah untuk menyampaikan kabar gembira.

Bahwa rumah yang ditinggali oleh Ibu Sanah bersama keluarga, akan mendapatkan program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), dari Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Danramil 0224/Pontang Kapten Inf Endang, mengungkapkan bahwa Rutilahu yang akan dilaksanakan merupakan, kerjasama antara Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono dengan Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memalui program Rutilahu.

"Dana Rutilahu ini adalah hasil Infak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang. Sehingga kegiatan Rutilahu ini akan dapat terlaksana dengan baik, di wilayah Koramil 0224/Pontang," kata Danramil, Senin (31/8/20).

Danramil menambahkan, saat ini Babinsa kami sedang melaksanakan pengecekan ke lokasi rumah, yang akan kita rehap. Untuk memastikan semua berkas-berkas, meliputi kepemilikan tanah dan lain-lainnya sudah sesuai.

Sementara itu, Ibu Sanah saat dikunjungi oleh Babinsa Koramil 0224/Pontang, mendapatkan kabar gembira, Bahwa rumahnya akan di rehab, merasa sangat senang dan gembira.

"Memang anggota Babinsa sering datang dan membantu warga yang kurang mampu. Tetapi ini adalah suatu hadiah terbesar dari Allah SWT bagi kami se keluarga, melalui tangan Prajurit TNI dan Pemerintah Kabupaten Serang, yang akan merehap rumah milik kami," ucapnya.

#Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar