Gelar Milad ke 1, Paguyuban Siger Lampung Ajak Pererat Tali Persaudaraan

serangtimur.co.id
Minggu, Agustus 30, 2020 | 23:16 WIB Last Updated 2020-08-30T16:26:34Z


SERANG | Dengan mengusung tema Ngupi Jejama Minak Muari (Ngopi Bareng Saudara) Paguyuban Siger Lampung menggelar Milad ke 1, di Perumahan Senopati Realeastat, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu (30/8/20) malam.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Pemerintah Desa Sentul yang diwakili Sekertaris Desa, tokoh masyarakat, berbagai organisasi seperti Ormas LMP, BPPKB, Paguyuban Artis Banten (PAB) dan paguyuban Lampung serta tamu undangan.

Ketua Paguyuban Siger Lampung Zad Ul Muslim menyampaikan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara milad ke 1 Siger Lampung. Dimana, acara yang digelar merupakan ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.


"Sesuai dengan tema yang kita ambil Ngupi Jejama Minak Muari (Ngopi Bareng Saudara), Paguyuban Siger Lampung ingin lebih mempererat silaturahmi dan hubungan persaudaraan," kata Zad Ul Muslim, saat menyampaikan sambutannya.

Ia menambahkan, bersaudara tidak mesti satu suku, bersaudara tidak mesti satu darah. Karena kebersamaan merupakan tali pengikat persaudaraan.

"Semoga kehadiran Paguyuban Siger Lampung ini, dapat lebih mempererat hubungan antara sesama dalam bingkai kehidupan bermasyarakat dan bernegara," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sentul yang diwakili Sekertaris Desa Irsad, mengapresiasi adanya Paguyuban Siger Lampung di wilayah Desa Sentul, khususnya Kecamatan Kragilan. Ia berharap, Paguyuban Siger Lampung bisa menjadi pemersatu bagi masyarakat.


"Kami mewakili pihak Desa Sentul, sangatlah mengapresiasi adanya Paguyuban Siger Lampung. Dengan harapan kedepan dapat bersinergi dan menjadi bagian dari mitra pemerintah Desa Sentul," ucapnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat atas Milad ke 1 Paguyuban Siger Lampung. Dan semoga Paguyuban Siger Lampung dapat menjadi motorik dalam menjaga keharmonisan atas suku terutama di wilayah Desa Sentul," imbuhnya.

Ditempat yang sama, tokoh masyatakat Lampung Kecamatan Kragilan Riswan mengungkapkan, keberadaan Paguyuban Siger Lampung diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.


Menurut Riswan, menanam kebaikan pastinya akan mendapatkan kebaikan pula, maka diharapkan Paguyubannya Siger Lampung dapat menjadikan manfaat bagi sesama dengan mengedepankan sikap yang positif.

"Bawa nama Lampung yang mendidik, karena Lampung diajarkan bersikap sesuai ajaran agama Islam. Dan adanya Paguyuban Siger Lampung ini tentunya dapat membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat secara luas," ucapnya.

Nampak diakhiri acara, Paguyuban Siger Lampung mengajak seluruh tamu undangan untuk menyanyikan lagu adat Lampung Sang Bumi Ruwa Jurai dan dilanjutkan ramah tamah serta makan bersama.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Milad ke 1, Paguyuban Siger Lampung Ajak Pererat Tali Persaudaraan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan