-->

Senin, 17 Agustus 2020

Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air



PANDEGLANG | Jajaran Kodim 0601/Pandeglang di hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 secara serentak melaksanakan penyemprotan lahan tanaman dengan cairan Bios 44, Senin (17/8/2020) dan kegiatan ini dinamakan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

Bios 44 merupakan paduan mikroorganisme yang akan memperkecil hingga menutup rongga - rongga lahan gambut. Karena itu, lahan tersebut tidak akan mudah terbakar selain itu Bios 44 berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi Mengatakan produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat untuk dunia pertanian, dan terbukti ampuh untuk menyuburkan tanah.

"Bios 44 adalah bahan permentasi serta dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi normal," katanya

"Pupuk Bios 44 juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian, perkebunan, dan perikanan, Memakai produk bio organik ini tidak merusak tanah karena terbuat dari bahan - bahan alam," ujarnya.

Sebagai lahan percontohan jajaran Kodim 0601/Pandeglang yang tersebar di seluruh kabupaten Pandeglang secara serentak melaksanakan penyemprotan lahan dengan Gerakan Siliwangi Cinta tanah dan air.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberi contoh kepada para petani serta kedepan dapat diikuti oleh para petani sehingga lahan yang kurang produktif menjadi produktif dan dapat meningkatkan hasil panen.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa