-->

Senin, 17 Agustus 2020

Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-75, Bupati Serang Sampaikan Pesan Kebersamaan



SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (17/8/2020). Dalam amanatnya, masyarakat diminta untuk memperkuat kebersamaan dan gotong royong agar pembangunan Indonesia semakin maju.

Upacara dengan menerapkan protokol Kesehatan pandemi covid-19 tak mengurangi khidmatnya. Selain dihadiri sejumlah pejabat eselon Pemkab Serang, upacara juga diikuti segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, saat pandemi Covid-19, mengharuskan pemerintah mengikuti protokal kesehatan dalam melaksanakan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Akan tetapi tidak mengurangi khidmat kami dalam melaksanakan upacara," ujar Tatu kepada wartawan usai upacara.


Menurut Tatu, seperti amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) peringatan Kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk lebih semangat dalam membangun Bangsa. Terutama kembali membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Kita kuatkan kembali kebersamaan sebagai sebuah Bangsa. Kabupaten Serang khususnya umumnya Indonesia, kita kembali lestarikan gotong royong yang sekarang ini sudah hampir hilang. Dengan kondisi sulit seperti ini bisa kita atasi bila bersama-sama bergotong royong," ungkap Tatu.

Dengan kondisi pandemi covid-19, Tatu mengajak masyarakat lebih memanfaatkan teknologi. Semua pihak harus menggunakan digitalisasi untuk mengefektifkan interaksi sosial dan memajukan perekonomian.

"Jadi, dengan adanya IT (teknologi informasi) yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin. Termasuk pemerintah daerah harus semakin maksimal memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan," ujarnya.

Usai upacara di halaman Pendopo Bupati Serang, Forkopimda Kabupaten Serang mengikuti kembali upacara secara virtual bersama Presiden Joko Widodo di Pendopo Bupati Serang.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Bahas Perubah RPJMD, Pemkota Serang Gelar Konsultasi Publik

SERANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan pembahasan rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa