Meriahkan HUT RI ke-75, Warga Kampung Cilaban Gelar Berbagai Macam Perlombaan

serangtimur.co.id
Selasa, Agustus 18, 2020 | 02:37 WIB Last Updated 2020-08-17T19:37:18Z


TANGERANG | Menyambut kemeriahan Dirgahayu Republik indonesia ke-75, berbagai macam cara dilakukan oleh masyarakat. Seperti halnya warga Kampung Cilaban RT 013/006 Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang-Banten.

Warga Kampung Cilaban memeriahkan HUT RI ke 75 dengan menggelar acara perlombaan, seperti lomba joget balon, ambil koin di kepala yang diolesi oleh coklat, lomba mancing ikan di kolam.

"Ini cara warga Kampung Cilaban dalam merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75, meskipun hadiahnya hanya alakadar dari panitia, Alhamdulillah acara berlangsung meriah," ucap Wahyudi selaku penanggungjawab Kegiatan sekaligus Ketua RT setempat, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, acara ini digelar guna memberikan partisipasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republika Indonesia di Kampung Cilaban. Meskipun tidak begitu meriah acaranya, inilah bentuk peran aktif warga Negara Indonesia yang baik.


"Kami dan warga tentunya sangat menghargai para pejuang Indonesia yang gugur guna mempertahankan kedaulatan NKRI. Dengan bakti kami cinta kami kepada tanah air kami, ini yang bisa kami lakukan menyambut datangnya hari Kemerdekaan Republika Indonesia," ungkap Wahyudi.

Sementara itu, salah satu warga Cilaban Hotib mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT, atas diadakannya acara perlombaan dalam merayakan hari Kemerdekaan Republika Indonesia.

"Tentunya kami sebagai rakyat Indonesia bangga menjadi warga indonesia. Dengan acara ini yang datang 1 tahun sekali setiap tanggal 17 Agustus, untuk memriahkan dan menyambut kemerdekaan, semoga tanah air Indonesia ini kedepannya makin maju, dan berkembang pesat dari segi ekonomi dan pengangguran, terutama di Kampung ini. Dan semoga masyarakat Cilaban bisa sukses dan maju," pungkasnya.

#Gis_Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT RI ke-75, Warga Kampung Cilaban Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan