-->

Sabtu, 01 Agustus 2020

Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi, AHY Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian



JAKARTA (STC) - Memperingati Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1441 H, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan semangat peduli terhadap sesama, khususnya di tengah situasi wabah Covid-19 yang melanda dunia hari ini.

"Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan tentunya berupaya agar mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini," tutur AHY dalam sambutannya pada acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jum'at (31/7/20) pagi.

Kesabaran dan keikhlasan umat Islam untuk menunda ibadah haji, serta kerelaan umat Islam untuk tetap berkurban di tengah tekanan ekonomi dewasa ini juga menyiratkan esensi kurban itu sendiri.

"Mari kita terus bersabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa," AHY menambahkan.

Dalam bingkai semangat solidaritas dan kepedulian, DPP Partai Demokrat bersama seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyiapkan hewan-hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita," imbuhnya.

Usai memberi sambutannya, AHY yang hadir ditemani istri Annisa Pohan dan putri Almira melihat-lihat beberapa sapi yang ada di DPP sebelum akhirnya menyerahkan secara simbolik kepada beberapa perwakilan organisasi penerima hewan kurban.

Turut hadir dalam acara penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya,  Ketua Mahkamah Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH. Cholil Nafis, perwakilan PBNU Ust. Dzulmi Nizar, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Melanie Suharli, Sartono, dan Didi Irawadi, serta Ketua DPD DKI Santoso, bersama sejumlah pejabat teras Partai Demokrat lainnya.

Partai Demokrat menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan Rendang sebanyak 4.650 kemasan, yang akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat.

#Rls_Lahudin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Hemm! PIP Lusuh Seperti Handuk, Pemasangan Paving Blok Diduga Asal Jadi

Dok. Papan Informasi Proyek (PIP) tergantung pada pohon yang nampak seperti handuk lusuh(foto Rofiyadi@STC). SERANG | Peningkatan sarana da...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa