Rayakan Idul Adha, Polres Serang Bagikan 700 Paket Daging Hewan Kurban Kepada Warga Terdampak Covid-19

serangtimur.co.id
Sabtu, Agustus 01, 2020 | 12:52 WIB Last Updated 2020-08-01T08:27:50Z


SERANG (STC) - Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Serang melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan Kurban, di halaman Mapolres Serang, Sabtu (1/8/2020) dan sekita 700 paket daging hasil penyembelihan hewan kurban di bagikan kepada masyarakat.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Waka Polres Serang, Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Serang, PJU Polres Serang, Ustad Agus Suparman, Ketua DKM Masjid As-Salam Polres Serang, Anggota Polres Serang, ASN Polres Serang dan lengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyembelihan Hewan Kurban, sebanyak 6 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing, hasil penyembelihannya  yang akan dibagikan bagi masyatakat yang membutuhkan.


Selanjutnya, kata AKBP Mariyono, agar dalam kegiatan penyembelihan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini, bisa meringankan kebutuhan masyarakat terutama yang terdampak Wabah Pandemi Covid-19," kata AKBP Mariyono kepada media.

Menurutnya, saat ini wilayah hukum Polres Serang sudah ada 34 pasien yang terkena positif Covid-19, diantaranya 32 sudah sembuh dan 2 masih di rawat.

"Kami harapkan, masyatakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar penyebaran Covid-19 dapat di cegah," ujarnya.


Nampak penyerahan kewan kurban secara simbolis kepada Ketua DKM Masjid As - Salam Polres Serang oleh Kapolres Serang dan Ketua Bhayangkari Cabang Serang.

Dan dilanjutkan, dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 (Tujuh Belas) ekor diantaranya 11 (Sebelas) ekor Kambing dan 6 (Enam) ekor Sapi.

Selanjutnya, pembagian daging kurban kepada warga sekitar Mapolres Serang sebanyak 700 (Tujuh Ratus) Paket yang akan dibagikan secara Door To Door kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

#Rls_Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Idul Adha, Polres Serang Bagikan 700 Paket Daging Hewan Kurban Kepada Warga Terdampak Covid-19

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan