Jajaran Kodim 0602/Serang Laksanakan Baksos Pembangunan Ratilahu

serangtimur.co.id
Sabtu, Agustus 01, 2020 | 10:18 WIB Last Updated 2020-08-01T03:18:23Z


SERANG (STC) - Bersama Muspika dan Pemedes Cikande Permai, Kecamatan Cikande, dan masyarakat setempat,  Koramil 0219/Cikande kembali memberikan bakti dan pengabdiannya kepada masayarakat, dalam bentuk pembangunan Rutilahu menjadi Rumah layak huni.

Pembangunan Rutilahu yang ditargetkan selesai dalam 10 hari, pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, telah rampung dan diserahkan secara langsung kepada pemilik rumah oleh  Letkol Inf Eri Winardi Kasdim 0602/Serang.

Letkol Inf Eri Winardi menyatakan, bahwa hal tersebut sesuai perintah satuan atas dan juga melaksanakan program Pemerintah Kabupaten, dalam rangka sinergutas TNI bersama Muspika.

"Hari ini, saya mewakili Dandim 0602/Serang, menyerahkan rumah yang sudah layak huni kepada penerima manfaat, sesuai tugas kami untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten," jelas Kasdim, kepada media.

Kapten Inf Sudarsono Danramil 0219/Cikande, yang juga hadir mendampingi Kasdim 0602/Serang, menceritakan kondisi Rutilahu sebelum dilakukan pembangunan.


"Sebelumnya memang, kondisinya sangat tidak layak untuk dihuni, selain dindingnya menggunakan bilik, atapnya juga sudah hampir roboh dan banyak sekali yang berlubang," ujar Kapten Inf Sudarsono.

Riski Ariansyah (15) sebagai penghuni dan sekaligus pemilik Rutilahu juga menambahkan sedikit keterangan, perihal keadaan yang dialaminya.

"Kami disini tinggal berdua, saya sama kakak saya. Ibu saya meninggal satu tahun yang lalu dan Bapak saya pergi ke Lampung bersama isteri barunya," ungkap Riski Ariansyah.

Ia mengungkapkan bahwa sehari harinya hanya mengandalkan bantuan dan  pemberian dari  tetangga rumahnya.

Namun dibalik kondisi itu semua, masih ada keinginannya agar dapat terus melanjutkan sekolah tingkat menengah, dan Ia berharap ada bantuan untuk kelanjutan pendidikannya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Kodim 0602/Serang Laksanakan Baksos Pembangunan Ratilahu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan