-->

Sabtu, 01 Agustus 2020

Jajaran Kodim 0602/Serang Laksanakan Baksos Pembangunan Ratilahu



SERANG (STC) - Bersama Muspika dan Pemedes Cikande Permai, Kecamatan Cikande, dan masyarakat setempat,  Koramil 0219/Cikande kembali memberikan bakti dan pengabdiannya kepada masayarakat, dalam bentuk pembangunan Rutilahu menjadi Rumah layak huni.

Pembangunan Rutilahu yang ditargetkan selesai dalam 10 hari, pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, telah rampung dan diserahkan secara langsung kepada pemilik rumah oleh  Letkol Inf Eri Winardi Kasdim 0602/Serang.

Letkol Inf Eri Winardi menyatakan, bahwa hal tersebut sesuai perintah satuan atas dan juga melaksanakan program Pemerintah Kabupaten, dalam rangka sinergutas TNI bersama Muspika.

"Hari ini, saya mewakili Dandim 0602/Serang, menyerahkan rumah yang sudah layak huni kepada penerima manfaat, sesuai tugas kami untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten," jelas Kasdim, kepada media.

Kapten Inf Sudarsono Danramil 0219/Cikande, yang juga hadir mendampingi Kasdim 0602/Serang, menceritakan kondisi Rutilahu sebelum dilakukan pembangunan.


"Sebelumnya memang, kondisinya sangat tidak layak untuk dihuni, selain dindingnya menggunakan bilik, atapnya juga sudah hampir roboh dan banyak sekali yang berlubang," ujar Kapten Inf Sudarsono.

Riski Ariansyah (15) sebagai penghuni dan sekaligus pemilik Rutilahu juga menambahkan sedikit keterangan, perihal keadaan yang dialaminya.

"Kami disini tinggal berdua, saya sama kakak saya. Ibu saya meninggal satu tahun yang lalu dan Bapak saya pergi ke Lampung bersama isteri barunya," ungkap Riski Ariansyah.

Ia mengungkapkan bahwa sehari harinya hanya mengandalkan bantuan dan  pemberian dari  tetangga rumahnya.

Namun dibalik kondisi itu semua, masih ada keinginannya agar dapat terus melanjutkan sekolah tingkat menengah, dan Ia berharap ada bantuan untuk kelanjutan pendidikannya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

DLHK Banten bersama Danrem 064/MY, Tanam Durian dan Jahe Merah di Tahura Banten

PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menghadiri acara pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten yang diselengga...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa