-->

Rabu, 19 Agustus 2020

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Sukajaya Gelar Musdes



SERANG | Musyawarah Desa Musdes tentang pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) ini, sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BPD Syah Budin. Sos, saat membuka Musdes Sukajaya, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Rabu (19/8/2020)

Sementara itu, Kades Sukajaya Mukyudin mengatakan, Musdes merupakan penyampaian RKPDes untuk tahun 2021 untuk menampung aspirasi masyarakat disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kepala Desa (Kades) dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2021.

"Semoga pembangunan yang tidak terealisasi tahun 2020, dapat terealisasi pada tahun 2021 nanti, terangnya Rabu (19/08/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Kades Sukajaya Mukyudin memaparkan, kegiatan fisik dan non fisik yang telah teralisasi tahun 2020 maupun kegiatan tahun berjalan.

Usai pemaparan pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, serta aspirasi masyarakat yang akan di muat dalam RKP Desa di lanjutkan dengan pembentukan tim penyusun RKPDesa tahun 2021.

Ditempat yang sama, Pendamping Desa  Pemberdayaan (PDP),Wawan mengatakan, Musdes ini bertujuan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

"RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok - pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa," ujar Wawan.

Sementara itu, Kaur Keuangan Sanwani menghimbau, kepada perangkat Desa agar betul-betul lakukan pembinaan terhadap Perencanaan Kerja Pemerintah Desa dengan tujuan memaksimalkan usulan yang tertuang dalam Renana Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Sukajaya Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten dan mampu mendongkrak semua usulan masyarakat setempat.

"Untuk tercapainya tujuan tersebut, para RT, RW dan Para Kader Pos Yandu diharapkan mampu memanfaatkan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif agar pada pelaksanaannya bisa berkembang menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera," sebut Sanwani.

Untuk diketahui, adapun usulan pembangunan tahun 2021, RT serta RW setempat mengusulkan pembangunan jalan lingkungan, dan pembangunan Ke giatan disegala bidang yang ditungkan melalui Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukajaya dan bangunan lainnya yang dianggap prioritas.

#El_Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jaringan Militan Permas Tentukan Sikap Politik, Dukung Paslon 01 Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

SERANG | Dalam rangka mendukung partisipasi politik di Pilkada Kabupaten Serang 2020, dengan ini kami DPP Pergerakan Relawan Masduki (PERMA...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa