Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polresta Balam Cek Kelengkapan Randis dan Alkom

Ansori S
Rabu, September 09, 2020 | 16:19 WIB Last Updated 2020-09-09T09:19:03Z


LAMPUNG | Jajaran Polresta Bandar lampung menggelar apel kendaraan dinas dan alat komunikasi (alkom). Apel berlangsung di lapangan Mapolresta setempat, Rabu (09/09/2020).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, didampingi Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H. Saragih, mengatakan, apel tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

"Pada apel kali ini melakukan pengecekan, mulai dari kesiapan dan kelengkapan personel  maupun kendaraan seperti surat-surat maupun mesin, lampu rotator serta kebersihan kebersihan kendaraan, dan kelengkapan pendukung pada semua kendaraan patroli baik roda empat maupun roda dua," kaya Yan Budi.

"Termasuk police line, apil, senter, borgol, tongkat polri, tabung pemadam kebakaran dan rompi anti peluru serta pengecekan administrasi kendaraan berupa STNK maupun SIM," imbuhnya.

Kapolresta Balam juga berterima kasih kepada seluruh personel yang sudah hadir, dan tak lupa ia juga menanyakan kepada semua pemegang kendaraan dinas, alat komunikasi termasuk senjata api jika dalam pemeriksaan ada yang kurang untuk segera diberitahu secara berjenjang untuk segera diperbaiki.

Lanjut Yan Budi menjelaskan, untuk jumlah kendaraan dinas Polresta Bandar Lampung  yang akan dipergunakan dalam pengamanan Pilkada mencapai 471 unit. Rinciannya, yaitu randis roda sepuluh berjumlah enam unit, roda empat berjumlah 75 unit dan kendaraan roda dua berjumlah 386 unit.

Sedangkan, untuk jumlah alat komunikasi (HT) yang akan dipergunakan dalam pengamanan Pilkada Kota Bandar Lampung tahun 2020 berjumlah 350 unit.

Kapolresta mengatakan, Pilkada serentak adalah momentum penting untuk menjaga marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita semua harus siap dalam menjaga serta menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung dan yang terpenting kita harus netral dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga persatuan lalu sekarang dimasa pandemi Covid-19 ini, Polri juga harus selalu menjaga diri dan mengajak seluruh masyarakat dalam membiasakan kebersihan sehingga Kota Bandar Lampung bisa aman dan damai serta bebas dari penyebaran Covid-19. Terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan 3 M dan 1 T," tukasnya.

#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polresta Balam Cek Kelengkapan Randis dan Alkom

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan