RS Bhayangkara Tk III Polda Kalteng Ditetapkan Sebagai PCR Covid-19 Rujukan Berskala Nasional



PALANGKARAYA | Jajaran Polda Kalteng kembali memperoleh suatu penghargaan dengan ditetapkannya laboratorium RS Bhayangkara Tk III Polda Kalteng sebagai laboratorium pemeriksaan PCR Covid-19 yang berskala nasional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, melaui Kabid Humas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, saat konferensi pers di RS Bhayangkara Polda Kalteng Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Rabu (9/9/2020).

Penetapan tersebut berdasarkan surat dari Badan Penelitian dan Pengembanggan Kesehatan (Balitbangkes) nomor : SR.01.07/II/3626/2020 tentang pengoperasian laboratorium RT- PCR Covid -19.

Dalam keterangannya, Kabid Humas menyampaikan jika penetapan tersebut juga mempermudah masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Covid-19 di laboratorium PCR yang dimiliki RS. Bhayangkara Polda Kalteng.

"Semoga dengan penetapan tersebut dapat membantu tenaga medis dalam bertugas memeriksa PCR Covid-19 yang lebih efesien dan efektif," ujarnya.

Lebih lanjut Kabid Humas menambahkan, jika yang sudah dilakukan pemeriksaan laboratorium PCR RS Bhayangkara Polda Kalteng berjumlah 1227 pasien dengan hasil 365 positif dan 862 negatif.

#Red

Post a Comment

0 Comments