Heboh! Video Anggota DPRD Banten di Medsos, Ade Hidayat: Petugas Prokes Harus Beri Edukasi kepada Pelanggar




LEBAK | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lebak, Ade Hidayat menanggapi serius soal vidio viral di media sosial (Medsos) tentang dirinya yang diberhentikan petugas gabungan Satgas Covid -19 saat melakukan razia masker di Pos Polisi Mandala, Rangkasbitung, Kamis (12/11/2020). 


Menurut anggota DPRD Banten itu, petugas di lapangan harusnya mengedepankan edukasi, melayani masyarakat dengan baik, tidak mentang - mentang sebagai petugas yang kemudian semena-mena memberikan sanksi terhadap masyarakat.


"Kita manusia yang mempunyai rasa sosial, tentu di lapangan dinamikanya berbeda. Penindakan itu jangan didorong pada represif atau sanksi denda, tapi harus lebih mengedepankan edukasinya terhadap masyarakat," kata Ahi kepada wartawan, Jum'at (13/11/2020).


Selain itu, lanjut dia, tidak semua masyarakat sanggup untuk membeli atau mengganti masker berbeda dengan yang kesehariannya bisa ganti masker tiap hari.


"Kalau bisa, karena anggarannya ada, sediakan masker, karena tak semua masyarakat sanggup untuk membeli atau mengganti masker, beda halnya dengan kita yang bisa ganti dua masker di setiap bepergian." katanya


Ia menambahkan, hal tersebut juga harus dipikirkan untuk menjadi jalan keluarnya sehingga tidak terkesan semena-semena dalam menegakan kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi ini.


"Berikan pemahaman terhadap masyarakat, bukan berati seolah-olah dalam melakukan razia mencari kesalahan," pungkasnya.


#Cit_Red

Post a Comment

0 Comments