Pastikan Kesiapan Logistik, Kapolres Serang bersama Karolog Polda Banten Cek Gudang KPU




SERANG | Untuk memastikan kesiapan perhelatan Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020, Kapolres Serang mendampingi Karolog Polda Banten mendatangi Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Serang, Senin (30/11/2020).


Setibanya Karolog Polda Banten dan rombongan di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Serang disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Serang, yang kemudian melakukan pengecekan setiap ruangan gudang logistik KPU Kabupaten Serang.


Dalam pengecekan tersebut, nampak Karolog Polda Banten Kombespol Teguh Dwi warsono, SH.,MH, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K.,M.Si, Kabagops Polres Serang Kompol Feby Heriyanto, SH.,S.I.K, Kasatintelkam Polres Serang Iptu Tatang, SH, Wakapolsek Cipocok AKP H. Awo, Kasipropam Polres Serang Ipda Eka Jatnika, serta Kanit 1 Intelkam Polres Serang Ipda Saeful Sani, SE.




Sementara untuk ruangan yang dilakukan pengecekan, yakni, ruang jaga Personil pengamanan, 3 ruangan gudang untuk menyimpan logistik Pemilu dan ruangan pelipatan surat suara.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengatakan jajaran Polres Serang pada intinya siap untuk mengamankan Pemilukada Kabupaten Serang tahun 2020.


Sedangkan, lanjut AKBP Mariyono, terkait dengan tekhnis pemungutan suara pemilih khusus, dapat dilakukan di rutan Polres Serang, dan rumah sakit hermina.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, menyampaikan, di Kabupaten Serang tidak ada TPS khusus sehingga Pihak KPU Kabupaten Serang menggandeng TPS terdekat untuk melakukan Pemungutan suara keliling ke Rumah sakit dan rumah tahanan Polres dengan disaksikan oleh Panwas dan Saksi Paslon.




"Agar pihak Polres Serang memastikan terkait dengan tahanan yang mempunyai KTP Kabupaten Serang sehingga nantinya dapat dilakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dan dapat memilih pada saat pemungutan suara serta berapa lama di Rutan Polres Serang," kata Abidin.


Menurutnya, pihak KPU telah melakukan rapat dengan pihak rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Serang, dengan hasil rapat bahwa pihak rumah sakit nantinya sudah memberikan data pasien yang berdomisili dan memiliki KTP Kabupaten Serang dan berapa lama menginap di rumah sakit.


Sedangkan, lanjut Abidin, untuk diatribusi logistik Pemilu ke Pulau Tunda akan menunggu informasi dari BMKG terkait kondisi cuaca dan dijadwalkan pengiriman H- 2 sebelum pemungutan suara.


"Kami pastikan pada H-3 surat suara sudah berada di PPK semua. Dan logistik Pemilu tahun 2020 ada banyak tambahan Logistik, sepeti Alat Pelindung Diri (APD)," tutupnya.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments