Kapolsek Curug Pimpin Apel Pengamanan Aksi Unras Buruh FSPMI di KP3B

Ansori S
Selasa, Desember 01, 2020 | 12:34 WIB Last Updated 2020-12-01T05:35:18Z



SERANG | Kepala Kepolisian Sektor Curug Polres Serang Kota Polda Banten pimpin gelar Apel Pengecekan Personel dalam rangka Pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Feredasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) bertempat di Kawasan Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Selasa (1/12/2020).


Turut hadir Kapolsek Curug, Kapolsek Walantaka, Kapolsek Baros, Danki Dalmas Ditsamapta Polda Banten, Kasat Narkoba, Dalmas Ditsamapta Polda Banten, Para Perwira Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel Polres Serang Kota.

   

"Saya selaku perwira pengendali (Padal) pengamanan mengucapkan terimakasih kepada personel backup dari Dalmas Ditsamapta Polda Banten sebanyak 1 SSK yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras," kata Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., saat diwawancara awak media dilokasi.


Masih Kata Kapolsek, pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).


"Tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP," kata AKP Dedi.


Selanjutnya AKP Dedi menerangkan bahwa selurh personel tidak diperkenankan membawa senjata api meskipun peluru karet.


"Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang diperbolehkan membawa senjata api. pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya," terangnya.


Saat ini, tambah Dedi bahwa Polres Serang Kota dan Jajaran fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur massa aksi Unras Buruh sampai ke lokasi KP3B.


"Pengawalan dilakukan agar massa tertib dan fokus dijalan sampai lokasi yaitu di KP3B. sehingga tidak mengganggu ketertiban umum serta terciptanya suasana Kondusif di wilayah Hukum Polres serang Kota," tambahnya.


"Kita laksanakan Pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.


#Pik_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Curug Pimpin Apel Pengamanan Aksi Unras Buruh FSPMI di KP3B

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan