-->

Kamis, 19 November 2020

Polri Buka Peluang Panggil Ridwan Kamil Terkait Kerumunan Acara Rizieq di Bogor




JAKARTA | Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol  Argo Yuwono menyatakan pihak Polda Jawa Barat membuka peluang akan memanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk dilakukan pemeriksaan. 


Irjen Pol Argo menjelaskan, pemeriksaan Ridwan Kamil itu dilakukan untuk melakukan klarifikasi terkait dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara FPI Rizieq Shihab di kawasan Bogor, Jawa Barat. 


"Tentunya nanti dari hasil klarifikasi atau fakta kalau memang penyidik menemukan adanya suatu kegiatan yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi Gubernur Jabar," kata Irjen Pol Argo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).


Kendati begitu, Irjen Pol Argo mengungkapkan bahwa pemeriksaan Ridwan Kamil itu tergantung dengan 10 orang saksi yang akan diperiksa terlebih dahulu pada esok hari. 


"Tapi kami menungggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada hari Jumat nanti. Karena di Jabar yang digunakan adalah peraturan Bupati Walikota," ujar Irjen Pol Argo.


Adapun 10 orang yang akan diperiksa oleh Polda Jabar pada Jum'at 20 November 2020 mendatang terkait dugaan pelanggaran Protokol Kesehatan yakni:


1. Alwasyah Sudarman (Kades Sukagalih Megamendung)


2. Agus (Ketua Rw 3)


3. Endi Rismawan (Camat Megamendung)


4. A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor)


5. Habib Muchsin Al Atas ( Panitia / FPI)


6. Kusnadi (Kades Kuta)


7. Marno (Ketua Rt 1)


8. Ade Yasin (Bupati Bogor)


9. Burhanudin (Sekda Bogor)


10. Aiptu Dadang Sugiana (Bhabinkamtibmas).

 

"Berkaitan dengan kerumunan di Bogor. Proses lidik dengan kegiatan klarifikasi terhadap dugaan Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dengan Polda Jabar dan Polres Bogor, bahwa ada 10 orang yang dipanggil atau diundang untuk klarifikasi," ucap Irjen Pol Argo.


#Rls_Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Warga Desa Cikande Permai Sambut Juri Penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

SERANG | Warga Desa Cikande Permai khususnya RW 01 sambut Juri penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa