-->

Jumat, 27 November 2020

PT. IKPP Berikan Bantuan 10 Tempat Cuci Tangan untuk Masyarakat Kecamatan Tanara




SERANG | Masa pandemi belum juga berakhir dan persebaran virus COVID-19 semakin meluas. Masyarakat semakin dituntut untuk selalu mawas diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian mereka.


Salah satu hal yang paling mendasar adalah menjaga kebersihan tangan, dimana anggota tubuh yang paling sering digunakan dalam akivitas harian.


Virus yang menyebar melalui droplet dan menempel pada benda-benda, memperbesar risiko masyarakat untuk tertular.


Melihat masalah ini, Indah Kiat Serang menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 10 tempat cuci tangan untuk Masyarakat Kecamatan Tanara. 


Bekerja sama dengan Ikatan Alumni (ILUMI) SMP Negeri 1 Tirtayasa, Kecamatan Tanara, Puskesmas Tanara, Polsek dan Koramil Tanara, acara penyerahan pun telah dilaksanakan pada hari Kamis 19 November 2020, di ruang pertemuan Kecamatan Tanara.


Koordinator CSR Indah Kiat Serang, Dani Kusuma, menjelaskan bahwa pembagian tempat cuci tangan dilakukan atas dasar kemanusiaan untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19 dengan 3M, yaitu  Memakai masker, Menjaga jarak aman 1-2 meter, Mencuci tangan.


Dani menyampaikan bahwa kondisi Kecamatan Tanara yang memprihatinkan mengenai masalah kesadaran masyarakat dalam melakukan 3M, maka dari itu kita mengakomodir kebutuhan pembuatan tempat cuci tangan agar nantinya dapat berguna bagi masyarakat sekitar. 


Adapun Endang Prihatin selaku Ketua Ilumni SMPN 1 Tirtayasa, Camat Tanara, Danramil, Kepala Puskesmas Tanara, 9 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tanara dan seluruh Anggota ILUNI turut hadir dalam memeriahkan acara penyerahan bantuan ini.


Bantuan 10 unit tempat cuci tangan tersebu nantinya diberikan kepada 9 Desa yang ada di Kecamatan Tanara dan 1 untuk di kantor Kecamatan Tanara, terlebih dengan banyaknya masyarakat yang mengurus hal-hal administrasi di sana.


"Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat digunakan dengan sebaik - baiknya dan dirawat oleh seluruh masyarakat yang menggunakannya," tutup Dani.


#Rls_Indah Kiat Serang


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa