-->

Kamis, 17 Desember 2020

Basmi Hama Tikus, Petani dibantu Babinsa Koramil Carenang Lakukan Pengasapan




SERANG | Dalam upaya menekan populasi tikus sawah, Anggota Koramil 0226/Carenang Kodim 0602/Serang bersama warga, poktan, BPTPHP, PPL WKPP dalam melaksanakan pembasmian tikus dengan cara pengasapan seperti kembang api yang di masukan ke lobang tikus yang bertempat di Kampung Bojong Herang, Desa Pemanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Kamis (17/12/20).


Babinsa Koramil 0226 Carenang Sertu Suheri, mengatakan, kegiatan perburuan hama tikus ini sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama, karena sudah sangat meresahkan para petani.


"Dalam kegiatan ini saya selaku Babinsa tentunya sangat mengapresiasi dalam membantu para petani apalagi di Carenang sendiri sebagai lumbung padi, tentunya sebagai upaya memusnahkan dan membasmi tikus yang ada di sawah perlu dilakukan tindakan ini," kata Heri.


Sementara itu, salah satu Poktan Berimbang H. Anis Puad, pengasapan yang saat ini sedang dilakukan tentunya ini sangat membantu para petani karena memang khawatir kalau tidak di basmi padi akan terkena hama tikus 


"Tentunya ini sangat membantu para petani apalagi sudah menghadapi masa tanam karena kalau tidak di basmi akan berdampak dan malah tambah banyak tikusnya," tukasnya.


#Nurlan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa