Resmikan Jembatan, Pandji Tirtayasa: Saya Harap Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat




SERANG | Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasaya, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Banten II Fraksi Golkar, Tubagus Haerul Jaman dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten, Wida Nurfaida meresmikan Jembatan Gantung Merkar Baru, Kecamatan Petir pada Selasa, 29 Desember 2020.


Diharapkan, dengan dibangunnya jembatan penghubung antara Desa Mekar Baru dan Desa Tambiluk berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.


Wabup Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan lalu lintas barang, orang dan jasa sehingga dengan dibangunnya jembatan gantung ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa.


"Yang mana, akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat," ujar Pandji dalam sambutannya.


Setelah diresmikannya jembatan gantung mekar baru, Pandji juga berharap dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Sehingga apa yang diharapkan bersama dapat diwujudkan sesuai dengan visi dan misi dalam membangun Daerah Kabupaten Serang.


"Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah itu pula, maka saya mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat yang terlibat dalam memelihara hasil pembangunan," ucapnya.


Menurut Pandji, dengan terwujudnya pembangunan jembatam ini manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan masyarakat Kecamatan Petir sendiri, namun juga akan dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Serang pada umumnya. 




"Diharapkan dapat meningkatkan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang," ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.


Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Direktorat Jendral Bina Marga pada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Wida Nurfaida berharap adanya kerjasama baik dengan Pemkab Serang setelah dihibahkannya jembatan gantung mekar baru.


"Diharap setelah diserahkan hibah jembatan ini dapat dipelihara dengan baik oleh Pemda Serang," ujarnya.


Pembangunan Jembatan Gantung Mekar Baru dilaksanakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Direktorat Jendral Bina Marga Kemen PUPR dengan panjang 42 meter lebar 1,5 meter didanai melalui APBN Tahun 2020 sebesar Rp2,6 miliar dan selaku pelaksanan PT. Rizky Cipta Guna Perkasa. Wida berharap, masyarakat memanfatakan dengan baik.


"Tentunya bersama-sama untuk merawatnya," tuturnya.


Anggota Komisi V DPR RI Dapil Banten II Fraksi Golkar, Tubagus Haerul Jaman mengatakan, pembangunan jembatan gantung mekar baru merupakan atas pengajuannya kepada Kemen PUPR.


"Semuanya ada 30 titik yang saya ajukan, salah satunya di Kabupaten Serang ini atas aspirasi masyrakat dan saya mengajuyan kepada Kementrian PU PR," ujarnya.


Pantauan dilokasi, turut hadir Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jendral Bina Marga, Yudha Hendita Pandjiriawan. Usai memberikan sambuatan dilakukan penandatangan prasasti dilakukan oleh Wabup Serang, Pandji Tirtayasa dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Direktorat Jendral Bina Marga pada Kemen PUPR, Wida Nurfaida. Dilanjutkan gunting pita serta meninjau jembatan gantung.


#Ansori

Posting Komentar

0 Komentar