Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Desa, Bidik Misi UIN SMH Banten Gelar Dialog Literasi

Ansori S
Selasa, Desember 29, 2020 | 19:17 WIB Last Updated 2020-12-29T12:17:50Z



SERANG | Mahasiswa Bidik Misi UIN SMH Banten Gelar Dialog Literasi dan pengesahan rumah literasi Anak Desa Kabupaten Serang, di Kecamatan Padarincang, Selasa (29/12/2020).


Hal ini dilakukan, dalam rangka pengabdian Mahasiswa Bidik Misi, dengan cara melakukan dialog literasi dan pengesahan rumah literasi Kabupaten Serang.


Ketua Devisi Azi Effendi mengatakan, bahwa dialog literasi ini salah satu upaya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, karna literasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.


Dan bukan hanya soal Literasi saja, Azi menambahkan, pihaknya akan membuat suatu wadah untuk terus di perkembangkan yaitu rumah literasi.


"Rumah literasi ini sangat penting di kembangkan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Serang," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Posko Bidik Misi Rohani, mengatakan, bahwa terbentuknya rumah literasi ini diharapkan kedepan, dapat meningkatkan minat baca masyakarat semakin meningkat.


"Tentunya saya sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan Posko telah menyelesaikan rumah Literasi ini dengan baik," ujarnya.


Ditempat yang sama, Pembina rumah literasi Kabupaten Serang Rohmanudin, mengatakan, bahwa literasi sudah menjadi kebutuhan di masyarakat, maka tugas kita sebagai generasi harus tetap eksis untuk mewujudkan pemahaman literasi di masyakarat.


Dan dengan adanya rumah literasi ini, lanjutnya, semoga mampu menciptakan terobosan baru khususnya angka kesadaran membaca, dan menulis di masyarakat semakin mempuni. Sadar bahwa literasi sudah mejadi bagian kehidupan, dan kebutuhan.


"Maka bagaimana pemuda hari ini harus terus mewujudkan pemahaman literasi di Kabupaten Serang harus terus meningkat, dan ini harus terus di gerakan dengan metode pembelajaran yang membuat masyarakat terasa nyaman," ungkapnya.


"Karena sejatinya hidup itu pengabdian, maka saatnya pengbdian pemuda harus bisa di terapkan dan di contohkan oleh masyarakat banyak, demi terwujudnya generasi yang cerdas dan melek terhadap Literasi," imbuhnya.


#Ansori_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Desa, Bidik Misi UIN SMH Banten Gelar Dialog Literasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan