Dimasa Pandemi, Dua Personel Polsek Bukit Kemuning Lakukan Aksi Terobosan Kreatif Sosial untuk Warga

LAMPURA | Sebagaimana kita ketahui bahwa manusia adalah makhluk sosial, berinteraksi satu dengan yang lain. Peduli dan saling membantu termasuk bagian didalamnya, terkhusus pada situasi pandemi Covid-19 yang sekarang ini sedang melanda negara Indonesia, dimana warga lebih banyak melakukan aktifitas dirumah.


Wujud kepedulian tersebut dilakoni oleh dua personel Bhayangkara Polri yang bertugas di Kesatuan Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara Polda Lampung.


Mengetahui ada salah satu warga binaannya Radhitya Bagas Saputra (6) putra dari Angga Saputra warga Dusun 1, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara, yang menderita penyakit hydrocepalus (kepala membesar), sosok Aipda Husni Tamrin yang menjabat sebagai Kapolsubsektor Abung Tinggi tersebut merasa terpanggil untuk berbagi.


Aipda Husni mencoba melakukan terobosan kreatif berupa penggalangan dana untuk membantu anak tersebut. Alhasil enam hari upayanya dapat mengumpulkan dana dari para donatur sejumlah Rp 5.050.000 (lima juta lima puluh ribu rupiah).


Kemudian, dana yang berhasil dikumpulkan oleh Aipda Husni, lalu  bersama-sama Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, pada September 2020 lalu diserahkan kepada orang tua anak penderita hydrocepalus tersebut.


"Sampai dengan sekarang pun saya siap memfasilitasi bila ada warga yang ingin dibantu, sesuai kemampuan saya," ujar Aipda Husni, Rabu (03/02/2021). 


Masih dalam kepedulian sosial, ini yang dilakukan Aiptu Suharsono selaku Panit II Binmas Polsek Bukit Kemuning. Ia rela menyediakan rumah pribadinya yang beralamat di Jalan Raya Prokimal, Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, untuk dijadikan tempat kegiatan belajar anak-anak sekitar bila ingin menggunakan jaringan WiFi tanpa di pungut bayaran.


Cukup banyak anak-anak sekitar yang menggunakan jasa WiFi Aiptu Harsono, mulai dari siswa/wi SD, SMP, SMA. Bahkan ada juga mahasiswa, dan hal ini sudah dilakukannya sejak tanggal 13 Juli 2020 tahun lalu.


Namun, kata Aiptu Harsono, anak-anak tetap mentaati aturan Protokol Kesehatan. Dan asalkan fasilitas WiFi ini tidak untuk bermain game online.


"Fasilitas WiFi tersebut saya sediakan untuk anak-anak sekolah untuk belajar, tidak boleh untuk bermain game online," ujar Aiptu Harsono.


Tentunya terobosan terobosan kreatif tersebut, baik itu terkait peduli Protokol Kesehatan maupun peduli sosial yang dilakukan personel Polres Lampung Utara tersebut tidaklah terlepas dari arahan dari Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho, yang disampaikan pada kesempatan apel kepada anggota.


#Red

Posting Komentar

0 Komentar