Dukung Pemerintah, Ratusan Napi dan Petugas Lapas Serang siap Divaksin

SERANG | Untuk mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pemberian Vaksinasi.


Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang bekerjasama dengan Puskesmas Banten Girang menggelar kegiatan Sosialisasi Vaksinasi, bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Serang kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Warga Binaan dan Petugas Lapas Serang, Senin (08/02/2021).


Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini dipaparkan langsung oleh Kepala Puskesmas Banten Girang, Hj. Yuheni dan Dokter Puskesmas Banten Girang, dr. Ingrid Irawati.


Pada sosialisasi ini dijelaskan terkait konsep dasar imunisasi dan tanya jawab terkait vaksin Covid-19, dr. Ingrid Irawati menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 aman untuk digunakan, serta akan dilaksanakan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu sebelum Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang menerima dosis Vaksin COVID-19.


"Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini  merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan melawan pandemi Covid-19 ini," Ungkap dr. Ingrid.


Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita usai pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi tersebut menurutnya, sosialisasi Vaksin Covid-19 di Lapas Serang ini, sudah bisa menjawab kekhawatiran masyarakat luar termasuk WBP yang ada di lapas Lapas karena dalam sosialisasi berlangsung ada penjelasan yang bisa menjawab kekhatiran para WBP paca divaksin.


"Memang mereka takut, tapi setelah dibeikan pemahaman akhirnya itu bisa memberikan ketenagan kepada mereka dan bisa mengantisipasi adanya isu HOAX terkait dengan Vaksin yang beredar di luar sana," tuturnya.


Lanjutnya, Kalapas menyampaikan dengan sosialisasi ini, Seluruh Warga Binaan Lapas Serang sudah menyatakan siap divaksin.


"Kami mulai dari petugas hingga WBP siap divaksin, sebagai bentuk mensukseskan Program Vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.


#Ari_Red

Posting Komentar

0 Komentar