Pemdes Parigi Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

SERANG | Akibat diguyur hujan beberapa hari terakhir, pemukiman warga Kampung Dahu Tengah, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang terendam banjir. 


Sekdes Parigi Muklis mengatakan, pihaknya bersama perangkat Desa yang lain serta dibantu Muspika, bersama-sama membagikan sembako untuk korban bencana akibat luapan air hujan yang selama ini merendam rumah warga Kampung Dahu Tengah.


"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Cikande dan Dinas Sosial Kabupaten Serang yang sudah membantu warga kami yang selama ini sedang mengalami kemusibahan bencana banjir," ucap Muklis, Minggu (07/2/2021).


Menurutnya, respon cepat pemerintah baik Kecamatan maupun Kabupaten menanggapi keluhan warga kami, sangat luar biasa, sehingga warga kami merasakan bahwa pemerintah itu ada dan dekat bersama warganya.


Sementara itu perwakilan Kecamatan Cikande Humaeri mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Serang yang sudah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pemerintah Kecamatan Cikande, sehingga dapat membantu warga Desa Parigi yang saat ini terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, dan mengakibatkan rumah warga terendam air.


"Alhamdulillah untuk debit air saat ini sudah surut, sehingga kami dari Muspika bisa menghimbau warga agar tidak cemas, dimana pada jam yang silam, warga masih banyak yang panik, akibat debit volume air masih terus naik," tukasnya.


#Day_Red

Post a Comment

1 Comments

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini