Sudah Ada Bak Sampah, Masyarakat Diminta Sadar Diri

SERANG | Penyediaan bak sampah yang diberikan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang belum mampu menjadi solusi dalam penanganan sampah liar di area pemukiman penduduk.


Salah satunya yang nampak di jalan raya Warung-Selikur Km.1 Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten.


Tumpukan sampah liar yang sangat berserakan yang di buang oleh masyarakat, menandakan bahwa tidak adanya kesadaran dari masyarakat yang baik soal kebersihan lingkungan sekitar.


Dari pantauan serangtimur.co.id, dilokasi tersebut nampak adanya bak sampah dari DLH Kabupaten Serang, namun masyarakat masih saja membuang sampah sembarang, sehingga sampah hingga tumpah ke jalan dan tentunya hal ini sangat mengganggu pengendara saat melihat di lokasi tersebut.


Amir, salah satu pengguna jalan mengatakan, sudah sejak lama lokasi pembangunan sampah dilokasi itu terlihat berserakan. Bahkan jika saat hujan, sampah hingga ke jalan, dan kerap mengganggu pengendara yang melintas.


"Kemarin saya hampir bertabrakan dengan pengendara lain. Itu akibat pengedara dari arah Carenang mengambil jalan tengah akibat menghindari sampah," katanya, Selasa (16/2/2021).


Ia menambahkan, selian sampah yang kerap berserakan di jalan. Di sekitar lokasi juga ada beberapa bagian jalan yang berlombang dan dilokasi itu juga kerap adanya genangan air yang cukup banyak.


"Sudah sampah ke jalanan. Kadang-kadang saat abis hujan di lokasi itu kerap ada genangan air, jadi memang mengkhawatirkan," jelasnya.


"Harusnya masyarakat sadar. Kan sudah ada bak sampah, kenapa sampah masih berceceran di jalanan. Saya selaku masyarakat yang setiap hari melintas merasa miris atas kurang sadarnya masyarakat soal lingkungan sendiri," imbuhnya.


#STC

Posting Komentar

0 Komentar