Gelar Ujian Daring, PKBM BPI Himbau WB Agar Maksimal Mengerjakan Soal

TANGERANG | Ditengah pandemi Covid 19, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Putra Indonesia menggelar Ujian lewat daring.


Uswatun Hasanah Direktur PKBM BPI Mengatakan, pelaksanaan ujian dengan sistem daring, dimana pengerjaan soalnya tetap dilakukan di rumah WB masing-masing


"Sebagai bukti WB itu mengikuti ujian, WB harus mengirimkan hasilnya lewat goggle form dan memfoto saat mereka mengerjakan soal serta dikrim ke WA group, kami juga menghimbau agar WB tetap mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh," ungkapnya pada Rabu (24/03/2021).


Uswatun menambahkan, pelaksanaan Ujian paket C berlangsung dari tanggal 22-25 Maret 2021.


"Walupun pelaksanaan dilakukan secara daring, tapi tetap ada Monev dari Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang sebagai bukti bahwa kita menyelenggarakan ujian dengan semestinya," imbuhnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, tentu ujian daring tidak semua bisa diterapkan ke WB, terutama bagi WB yang tidak memiliki HP dan keterbatasan Kuota, oleh karena itu kombinasi luring pun tetap kita gunakan.


"Peserta mengambil soal Ujian Ke Sekretatiat PKBM, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan pengerjaan soal dilakukan dirumah masing-masing dan hasilnya baru dikirim kembali setelah mereka selesai mengerjakan soal," pungkasnya.


#Frm_Red-

Post a Comment

0 Comments