5 Bulan Derita TBC Tulang, Warga tidak Mampu di Tegal Kembang Walantaka ini Berharap Perhatian dari Pemerintah

Dok. Kondidsi Tb. Muklis penderita TBC Tulang (stc)

SERANG | Tubagus Muklis 37 diketahui warga Tegal Kembang, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Banten mingidap penyakit TBC tulang semenjak November 2020 lalu. Hal ini di ungkapkan Tubagus Muklis, saat di temui dikediamannya, Rabu (24/03/2021).


Menurutnya selama dirinya mengalami musibah penyakit yang menimpah dirinya baru mendapatkan bantuan dari dinas sosial kota serang dan basnas berupa sembako sebanyak tiga kali dan uang sebesar satu juta rupiah.


"Selama kurang lebih Lima bulan saya hanya baru mendapatkan bantuan dari dinas sosial kota serang, tiga kali itupun hanya berupa sembako, terus dari bansas sediri mendapat bantuan satu juta rupiah, namun itu dua bulan yang lalu, memang perna ibu lurah kesini dan memberikan bantuan uang sebesar seratus ribu rupiah, akan tetapi kalau untuk camat Walantaka belum pernah kesini," uangkapnya.


Sementara itu istri dari Tubagus Muklis, Winda, menceritakan keluh-kesah kepada media dengan keadaan Suaminya yang tidak bisa berjalan, dan di tambah lagi dengan keadaan tempat tinggal yang mana didak layak huni.


"Sedih A (kepada wartawan-red) kalau di cerita in mah. Dengan keadaan yang saya alami saat ini, keadan suami bisa dilihat sendiri, di tambah lagi saya habis melahirkan, itu pun gak ada yang menolong, karena lambatnya bidan atau dukun, warga memang banyak namun tidak berani untuk membantu persalinan dan yang lebih sedih ketika hujan, di rumah semua banjir, sempat betulin genteng saja, saya sendiri, ya gimana lagi mau nyuruh orang kan harus ada uang," keluhnya, seraya menangis. 


"Tapi saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga, yang telah memberikan bantuan sebesar satu juta empat ratus ribu rupiah, pada waktu itu," ucapnya.


"Harapan saya sih kepada pemerintah terkait lebih memperhatikan dan dapat membantu suami saya guna berobat agar suami saya bisa lekas sembuh, dan dapat beraktivitas seperti biasa," imbuhnya.


Terpisah camat Walantaka Karsono saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan dari siapa pun Terkait adanya warga Tegal kembang yang menderita penyakit TBC tulang tersebut,


"Saya belum tahu, karna memang belum ada informasi dari siapapun terkait ini, nanti saya akan ngobrol sama lurah pipitan ya," ucapnya.


Reporter: Ropiyadi

Editor: Tians Arsy

Post a Comment

0 Comments