Laksanakan Ops Yustisi, Polsek Ciwandan Himbau Prokes dan Bagikan Ribuan Masker

 

CILEGON | Kegiatan ops Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Ciwandan di beberapa titik. Kegiatan tersebut adalah bentuk upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di daerah hukum Polsek Ciwandan.


Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rachman, C.P ,SIk,M.Si langsung turun tangan dalam oprasi yustisi yang dilaksanakan di Jalan Raya Mayjen S Parman Ciwandan dan memberikan pernyataan bahwa kegiatan Oprasi Yustisi ini rutin dilaksanakan.


Menurtnya, selain melakukan teguran kepada para pengendara sepeda motor,kendaraan Roda empat maupun penumpang angkot yang tidak memakai masker.


"Jadi pada saat oprasi yustisi ini, bila menemukan pengguna jalan atau masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka kita berikan tindakan yang humanis, antara lain dengan tindakan disuruh bernyanyi, bersih bersih halaman ataupun di suruh pushup. Setelah melaksanakan tindakan tersebut pelanggar prokes di berikan himbauan dan di beri masker secara gratis oleh petugas yang menjalankan Protokol Kesehatan,"ujarnya, Selasa (9/3/2021).


Kapolsek Ciwandan menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas pada saat sambang di lingkungan kelurahan ataupun ke masyarakat binaanya selalu memberikan masker sambil memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Protokol kesehatan.


"Alhhamdulilah, kami melihat kesadaran masyarakat sudah mulai terlihat dan selalu menggunakan masker, hal itu karena kami tidak bosan selalu memberikan himbaun-himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan, mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah," tandasnya.


Yanto salah satu Buruh harian yang sering melintas di jalan Mayjen S Parman mengucapkan terima kasih bahwa sering mendapat masker dari pihak Polsek Ciwandan dan ia mendo'akan semoga pak Polisi di berikan kesehatan serta di jauhkan dari bahaya covid-19.


#Red

Post a Comment

0 Comments