Peduli Covid-19, Urkes Polres Cilegon Berikan Yankes di City Mall Cilegon

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 06, 2021 | 17:19 WIB Last Updated 2021-03-06T13:07:07Z


CILEGON I Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang merebak saat ini, Urdokkes Bagsumda Polres Cilegon memberlakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermoscaner terhadap semua Personil Polri dan pengunjung yang berkunjung ke Mapolres serta di City Mall Cilegon, Sabtu (06/03/2021).


Selain cek suhu tubuh, personil juga mulai mewajibkan para anggota dan pengunjung untuk cuci tangan dengan sabun sebelum masuk Mapolres. 


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polres Cilegon merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo dalam penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. 


Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menghimbau kepada personel dan masyarakat, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Protokol Kesehatan 5M merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut. 


"Kami dari Polres Cilegon melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personil dan tamu yang masuk ke Mapolres, serta melaksanakan pelayanan kesehatan di City Mall Cilegon, memberikan vitamin kepada personel dan masyrakat, membagikan masker, dan memberikan penyuluhan tentang pencegahan virus covid-19," ucap Sigit.


Di tempat terpisah Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten. Sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman.


"Hindari tempat tempat kerumunan, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker saat aktivitas, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk atau pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan," pungkas Edy Sumardi.


#Rls_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Covid-19, Urkes Polres Cilegon Berikan Yankes di City Mall Cilegon

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan