Rutan Serang Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bercocok Tanam

SERANG | Rumah Taganan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang melaksanakan program asimilasi perkebunan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam melakukan cara penanaman sayur sayuran yang baik dan benar.


Bertempat di area asimilasi perkebunan rutan serang kegiatan ini diikuti oleh 3 warga binaan dan didampingi 2 petugas staff pelayanan tahanan Rutan Serang.


Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kahfi, Kasubsi Pelayanan Tahanan rutan Serang kepada para warga binaan, bahwa kita harus memanfaatkan lahan yang ada untuk di manfaatkan guna kepentingan bersama


"Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayur sayuran, dan hasilnya bisa dinikmati para WBP dan petugas sendiri dan bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun tersebut," ucap Kahfi, Selasa (02/3/2021).


Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, mengatakan, bahwa Pembinaan yang diberikan petugas rutan sebagai salah satu tujuan utama Pemasyarakatan guna mempersiapkan para WBP disaat bebas nanti memiliki keahlian dan terampil serta produktif sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri.


Menurutnya, dengan pelatihan yang diberikan selama menjalani masa hukumannya, warga binaan rutan serang diharapkan tidak akan bingung saat kembali ke masyarakat.


"Kalau mereka sudah memiliki keterampilan, nanti kan mereka bisa gunakan keterampilan itu untuk mencari rezeki jika sudah bebas atau mereka bisa buka usaha sendiri," tegas Aliandra harahap.


#Ari_Red


Post a Comment

0 Comments