Wakil Ketua PC NU Kabupaten Serang Mengutuk Pelaku teror Bom di Makassar

Dok. Wakil Ketua PC NU Kab. Serang Abdul Gofur, SH, MH (ist)

SERANG | Atas peledakan yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Pada Minggu 28 Maret 2021 pagi tadi, Wakil Ketua PC NU Kabupaten Serang, Abdul Gofur, SH, MH, mengutuk aksi pelaku peledakan bom.


"Ini aksi keji yang bertentangan dengan kemanusiaan dan Agama apapun," ucap Gofur, kepada serangtimur.co.id, Minggu (28/3/2021).


Gofur menegaskan, bahwa tindakan teror yang mengakibatkan kerusakan dan korban tidak dapat dibenarkan atas alasan apapun.


Dengan itu, lanjut Gofur, Jam'iyyah Nahdlatul Ulama mendukung Polri untuk segera melakukan tindakan cepat untuk kepentingan hukum dan masyarakat.


"Polri sebagai penegak hukum, agar segera menangkap dalang teror hingga pencarian aktor intelektual dan jaringan dibalik aksi peledakan bom yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan," tegasnya.


Ia juga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar tetap tenang dan damai percayakan sepenuhnya pada Polri. Dan jangan mengaitkan peristiwa peledakan bom di Makassar dengan suatu agama, kelompok atau golongan tertentu baik dari sisi pelaku maupun korban.


“Kami menyerukan kepada semua tokoh dan pemeluk agama, serta pemimpin kelompok dan golongan untuk menjaga persatuan dan kadamaian, dengan terus mendorong situasi yang kondusif dan saling melindungi," tandasnya. 


Reporter: Nurlan

Editor: Tians Arsy

Post a Comment

0 Comments