DPW PKB Banten: Kami Apresiasi Kecintaan Presiden terhadap PKB dan Para Alim Ulama

Ansori S
Jumat, April 09, 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-04-09T12:57:15Z

BANTEN | Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama digelar di Istana Negara, Kamis (8/4/2021).


Publik pun bertanya-tanya kenapa acara Mukernas PKB diselenggarakan di Istana.


Menjawab polemik tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, hal tersebut menandakan Presiden Joko Widodo mencintai PKB.


Menurut politisi yang biasa disapa Cak Udin ini, ekspresi kecintaan Jokowi dengan membolehkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan sejumlah alim ulama NU datang berbondong-bondong datang ke Istana Negara untuk membuka dua acara penting partai.


"Ya karena Pak Jokowi cinta dengan PKB," ucap Cak Udin seperti diberitakan RMOL.ID, Kamis (8/4/2021).


Cak Udin mengatakan, sebelumnya PKB telah menawarkan Presiden Joko Widodo untuk hadir di Hotel Indonesia Kempinski.


Namun demikian, lanjut Cak Udin, saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi virus corona baru (Covid-19) dan melarang adanya kerumunan massa, sehingga rencana tersebut urung dilakukan.


"Kita berharap Pak Jokowi hadir di tempat Mukernas dan Munas di Hotel Indonesia," katanya.

Dok. Mukernas DPP PKB di Istana Negara (RMOL.ID)

Pihaknya mengatakan, PKB menggelar Mukernas dan Munas Alim Ulama di Hotel Indonesia Kempinski lantaran sesuai dengan tema acara yakni Indonesia Bangkit, Indonesia Maju.


"Indonesia yang diinginkan Pak Jokowi itu hanya bisa tercapai kalau kita bangkitkan dulu Indonesia, Indonesia bangkit baru Indonesia Maju, bangkitlah Indonesiaku, barulah Indonesia Maju, lah tempatnya itu di Hotel Indonesia,” ujarnya,


Dengan diselenggarakannya di Hotel Indonesia Kempinski tersebut, PKB ingin memberikan sinyal kepada seluruh masyarakat Indonesia.


Dikatakan Cak Udin, saat ini harus dipikirkan kondisi bangsa yang sedang carut-marut dihantam pandemi Covid-19, dan meminta untuk tidak membahas 2024.


"Enggak usahlah kita ngomong Pilpres-pilpresan dulu, konsentrasi ngomongin Indonesia. Indonesia harus keluar dari pandemi secara cepat, dan kemudian bikin lompatan untuk kebangkitan ekonomi," tutupnya.


Sementara itu, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, diselenggarakannya Mukernas DPP PKB di Istana tidak harus menjadi polemik.


Menurut Fauzi, bukan hanya soal kecintaan Presiden terhadap para Ulama, akan tetapi PKB bagian dari bangsa ini.


"Saya kira, Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama sudah tepat. Terlebih saat ini masih dalam kondisi Pandemi. Dan kami dari DPW PKB Banten mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden atas kecintaannya kepada PKB dan para Alim Ulama," ucapnya.


Editor: Tians Arsy

Sumber: RMOL.ID


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPW PKB Banten: Kami Apresiasi Kecintaan Presiden terhadap PKB dan Para Alim Ulama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan