Momentum Ramadhan, Karang Taruna PEKA Kota Cilegon Gelar Baksos dengan Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

CILEGON | Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat datang Bulan Ramadhan Bulan yang penuh Berkah ini sebagai ajang kita para kaum Muslimin dan Muslimat dimanapun untuk meningkatkan investasi amal ibadah kita, hal ini dilakukan oleh Karang Taruna PEKA (Pemuda Kedaleman) Link. Kalang Anyar, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, kota Cilegon, akan menggelar Bakti Sosial yang akan dilaksanakan di tengah-tengah lokasi Bazar.


Dikutip dari Siber.news, Muhiyad Sukarna selaku penggagas mengatakan bahwa, berkat koordinasi dan melalui perizinan lengkap sesuai prokes, insyaAllah dihari Jum’at Berkah setelah Ba’da Ashar pihaknya akan memberikan santunan pada Yatim/piatu, Janda Jompo serta kaum dhuafa sekitar kurang lebih 50 orang .


"Acara ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM dilingkungan Kelurahan Kedaleman dan untuk memberdayakan pemuda agar lebih berperan aktif disegala kegiatan untuk menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan," kata Muhiyad, Kamis (15/4/2021).


Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan baksos Iwan Raksa Permana mengatakan, momen ini merupakan momen yang sangat baik, pasalnya selain kita bisa berbagi dengan mereka para saudara saudara kita muslimin dan muslimat para yatim/piatu, jompo serta kaum dhuafa lainnya yang memang di bulan yang penuh berkah ini mereka sangat membutuhkan terlebih lagi dimasa pandemi ini mereka sangat kesulitan untuk mengais rezeki.

"Semoga dengan adanya kegiatan dari Karang Taruna PEKA ini minimalnya sehari itu mereka bisa mendapatkan kebahagian melalui santunan yang akan kami berikan, dan semoga bukan hanya kami ini saja yang bisa menyelenggarakan kegiatan serupa, agar mereka bisa merasakan kebahagian sebab masih banyak saudara-saudara kita ditempat-tempat lain yang sama membutuhkan sentuhan tangan sosial kita," kata Iwan.


Selanjutnya ia berharap acara ini bisa sukses dan lancar tanpa kendala, serta bisa memberikan suri dan tauladan untuk yang lainnya selain kita bisa beramal dibulan suci juga bisa memberikan bantuan secara pada mereka yang sangat membutuhkan.


"Acara ini terselenggara berkat ide dan gagasan serta kepedulian Muhiyad Sukarna dan didukung oleh Timnya yakni Wakil Ketua Arif Efendi Sekretaris Ahmad Rouf Bendahara Wilda dan Ikhwanudin Pradana serta didukung H. Erwin selaku Ketua RW.07 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon juga tidak luput dari kordinasi dengan pihak jajaran kepolisian seperti Bhabinkamtibmas Bripka Eko Istianto, SH dari Polsek Cibeber," pungkas Ketua Pelaksana.


Editor: Tians Arsy

Sumber: Siber.news

Post a Comment

0 Comments