Saba Pesantren, Kapolsek Cisoka Bersama Bhayangkari berikan Sembako dan Takjil

serangtimur.co.id
Jumat, April 23, 2021 | 21:16 WIB Last Updated 2021-04-23T14:16:31Z

TANGERANG | Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman SH Bersama Bhayangkari Polsek Cisoka Saba Pondok Pesantren Salafi Nurul Yaqin di Kampung Ciparanje RT.01 RW.03, Desa Pasangrahan, Kecamatan Solear, Jum'at (23/4/2021).


Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman mengatakan, Saba pasantren adalah giat Silahturahmi mempererat hubungan antara Ulama dan Polri khususnya Polsek Cisoka. Dalam kesempatan itu juga Bhayangkari Polsek Cisoka membagi bagikan takjil dan juga sembako kepada para santri di pondok pasantren Nurul Yaqin.


Kedatangannya ke ponpes Nurul Yaqin dengan tujuan bersilaturahmi, dan juga mendukung program Kapolda Banten yaitu Saba Pesantren. Dan sejak berdirinya Ponpes Nurul Yaqin, dirinya mengaku baru kali pertama datang dan silaturrahmi ke Ponpes Nurul Yaqin.


"Respon dari Pimpinan ponpes Nurul Yaqin cukup bagus, ini sungguh merupakan kehormatan bagi kami. Bahkan Pimpinan Ponpes kalau ada waktu luang untuk memberikan pencerahan terhadap santriawan dan santriwati terutama tentang apa itu Kamtibmas terlebih di masa pandemi covid-19," ungkap Kapolsek Cisoka kepada Awak Media.


Kapolsek juga berpesan kepada santriawan dan santriwati di Nurul Yaqin untuk mematuhi aturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah dan Pimpinan ponpes. Terlebih, kata Kapolsek di massa Pandemi Covid-19 para santri harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.


Kemudian, Kapolsek mengingatkan kepada para santri agar jangan takut terhadap Polisi. Karena tugas Polisi adalah melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

"Harkamtibmas yang terakhir adalah penegakan hukum. Jadi jelas tugas Polisi bukan untuk menakut- nakuti. Akan tetapi, polisi bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi," tegasnya.


Kapolsek juga memberikan Nasehat kepada para santri agar jangan ikut ikutan dalam Tawuran baik sarung maupun kembang Api, jangan ikut dalam aksi geng motor mau pun ikut dalam komunitasnya, jangan ikut balap lihar, tidak boleh Nge BM (Naik mobil bak terbuka) dan jangan melakukan tindak pidana lainnya, seperti mencuri motor, narkoba dan lain lain.


Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin H. Muhtadi sangat menyambut baik kedatangan Kapolsek Cisoka beserta jajaran kamtibmas Polsek Cisoka. Selain bersilaturahmi, lanjutnya, kapolsek memberikan pesan moral kepada para santri.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolsek yang telah berkunjung ke Ponpes kami. Saya sangat mendukung program bapak Kapolda Banten yaitu Saba Pesantren. Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat menjalin hubungan emosional yang baik antara pihak Ponpes dan Kepolisian," harapnya.


Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin H.Muhtadi mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Cisoka yang sudah menjalin hubungan ini dengan baik, dan bisa silaturahmi dengan para pengurus pondok pesantren serta seluruh santri.


"Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah, serta terima kasih sekali lagi untuk jajaran Polsek Cisoka yang sudah datang memberikan takjil dan sembako untuk para santri, bantuan ini sangat bermanfaat bagi seluruh santri, serta semoga selalu terjalin hubungan baik kedepanny," ujarnya.


Kontributor: Anoy

Editor: Tians Arsy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saba Pesantren, Kapolsek Cisoka Bersama Bhayangkari berikan Sembako dan Takjil

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan