Camat Mekar Baru Pantau Pos Penyekatan Mudik Lebaran

TANGERANG | Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S.STP, MM beserta jajaran melakukan pantauan di Pos Penyekatan Mudik Lebaran di Jalan Raya Tanara Pertigaan Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/5/2021).


"Situasi Pos Penyekatan arus mudik di wilayah Jenggot kondusif dan terkendali, dimana jajaran kepolisian Polsek Kronjo terus berjaga ketat demi menghindari masyarakat yang akan melakukan mudik," terang Miftah.


Lanjut Miftah, hal ini dilakukan dalam rangka menekan lonjakan kasus covid-19 akibat mobilitas masyarakat yang terjadi saat mudik, yang mana Kepala Satgas Penanganan covid-19, mengeluarkan Surat Edaran No 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.


Melalui surat edaran itu, pemerintah dengan tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi melindungi masyarakat dari penularan virus covid-19. Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara.  


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mekar Baru untuk sama-sama menahan diri agar menghindari mudik lebaran, sebab kondisi pandemi covid-19 masih ada," tandasnya.


Pantauan dilapangan, jajaran kepolisian Polsek Kronjo terus bersiaga menjalankan tugas untuk memastikan tidak ada warga di wilayah perbatasan Tangerang dan Serang melakukan aktivitas mudik.


Kontributor: Firman

Post a Comment

0 Comments