Cegah dan Tangkal Radikalisme, Korem 064/MY Gelar Komsos

serangtimur.co.id
Selasa, Mei 25, 2021 | 20:05 WIB Last Updated 2021-05-25T13:06:15Z

SERANG | Korem 064/MY menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) cegah tangkal radikalisme/ separatisme dihadapan para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pelajar/mahasiswa dan organisasi/ormas, bertempat di Aula Mako Korem 064/MY, Selasa (25/5/2021).


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Pgs Kasrem 064/MY Kolonel Arm Moh. Arif Sjaerozi mewakili Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A., karena masih dalam suasana lebaran, saya atas nama pribadi dan Komandan Korem 064/MY mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 hijriyah.


"Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin, kepada para komponen bangsa yang hadir pada hari ini," katanya.


Selanjutnya, Danrem 064/MY mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, moderator dan para peserta yang telah hadir di tempat ini, dan terima kasih juga kepada para pendukung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.


"Tujuan dari diselenggarakannya Pembinaan Komunikasi Sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme Korem 064/MY ini, adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan tema meneguhkan toleransi mencegah radikalisme/separatisme," singkatnya.


Lanjutnya lagi, pesan Danrem 064/MY mengajak menanamkan nilai - nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga berakibat timbulnya konflik komunal. 


"Kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya benar-benar dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya, serta dapat disampaikan dan diamalkan kepada masyarakat disekitar kita," ungkapnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayor Arm Kasudiono selaku Pasi Binwanwil Siterrem 064/MY, Mayor Inf Sunyoto selaku Pasi Komsos Siterrem 064/MY, Mayor Cba Joko selaku Pasi Log Siterrem 064/MY, Mayor Chb Gimin selaku Pasi Bakti TNI, Mayor Caj Drs. Asep Sodikin selaku Pabung Kodim 0602/Serang, Kapten Inf Ruhiat selaku Pasi Lat Rem 064/ MY, Drs. Maman Suratman, MH, dari perwakilan Kesbangpol Provinsi Banten, Arief Rachman, SE, M.Si. perwakilan dari UMKM Provinsi Banten.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah dan Tangkal Radikalisme, Korem 064/MY Gelar Komsos

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan