Dihari Kebangkitan Nasional, Ketua DPW PKB Banten Sampaikan Tiga Agenda Politik

Dok. Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi (ist)

SERANG | Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Fauzi, menyampaikan tiga agenda politik PKB dalam peringatan. Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.


Agenda besar PKB tersebut disampaikan melalui by phone Cipocok, Serang, Kamis (20/5/2021).


Pria yang kerap disapa Gus Fauzi ini mengatakan, agenda politik DPW PKB Banten.


Pertama adalah pendidikan. Pendidikan menjadi prioritas karena banyak lembaga pendidikan yang merupakan keluarga besar PKB, Kebangkitan Pendidikan di Banten.


"Ribuan lembaga pendidikan yang ada di Banten menjadi prioritas keluarga besar kita, butuh kita mutukan dan berdayakan, enggak peduli siapa yang berkuasa di Banten, itu enggak penting. Yang penting pendidikan NU maju dan bermutu di Banten," kata Gus Fauzi.


Kedua, Gus Fauzi mengatakan, PKB Banten juga memprioritaskan usaha kecil dan menengah (UKM). Ia mengatakan untuk membangun fondasi ekonomi kecil menengah lewat koperasi.


"Maka tekad kita adalah dalam waktu yang secepatnya, harus ada Peraturan Daerah yang memberi ruang gerak kemajuan ekonomi kelas bawah menengah di tingkat grassroot, di seluruh lapisan masyarakat plosok Provinsi Banten," ujarnya.


Ketiga, Agenda politik PKB Banten adalah memajukan dakwah sosial dan budaya karena Banten kaya akan keragaman sebagai penopang Ibu Kota Indonesia. Gus Fauzi menyoroti kebudayaan sebagai alat untuk menata Indonesia lebih maju.


Pemimpin Bangsa kita pernah mengatakan "Bung Karno menyatakan politik adalah panglima, Pak Harto menyatakan ekonomi adalah panglima, Gus Dur mengatakan politik adalah kemanusiaan, maka hari ini kebudayaan adalah panglima buat kita menata Indonesia yang lebih maju.


"Karena disitu terangkum keagamaan, ideologi, dakwah, dan seterusnya yang harus ditata dengan baik," pungkas Gus Fauzi.


(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments